27 Pengkab Sepak Takraw Bersaing Perebutkan Tiket Porprov 2018

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sebanyak 27 Pengurus Kabupaten/Kota sepak takraw se-Jawa Tengah, mengikuti kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), di GOR Sepak Takraw Welahan, Jepara. Kualifikasi sepaktakraw ini diikuti 27 pengkab/ pengkot yang terdiri dari 41 tim yang terdiri dari 650 atlet dan pelatih.

Mereka akan saling jegal memperebutkan tiket Porprov 2018 yang akan dilaksankan di Surakarta tahun depan. Kualifikasi secara resmi telah dibuka Sekda Jepara Solich, Rabu (01/11/2017).

TRENDING :  Kampanye Anti Narkoba, Suwarno Akan Keliling Jawa

Solich menyampaikan, Jepara selaku panitia tentunya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung yang memadai. ”Apalagi ditunjang dengan GOR sepak takraw di Welahan ini yang sudah sering digunakan untuk menggelar berbagai kejuaraan,” tuturnya.

Ketua Panitia kualifikasi Porprov Mustakhim menyatakan, sudah siap untuk menggelar kualifikasi Porprov. Bahkan Mustakim mengungkapkan, dalam acara pembukaan ini tiap- tiap Pengkab/Pengkot unjuk kebolehan atraksi olah sikulit bola rotan. Selain itu panitia juga menyiapkan berbagai hiburan untuk lebih menyemarakkan kualifikasi Porprov.

TRENDING :  KUA PPAS Perubahan 2017 Disetujui

Sementara itu salah satu pelatih sepak takraw Jepara Suko Hartono mengungkapkan, bertindak sebagai tuan rumah merupakan salah satu keuntungan, dan harus dimaksimalkan untuk meraih tiket ke Porprov 2018 di Surakarta. Dia mengaku sudah mengetahui kekuatan masing-masing calon lawan. Hanya saja dia berpesan kepada anak asuhnya agar tidak meremehkan lawan. ”Kami optimistis mampu mengamankan satu tempat di Porprov 2018 nanti,” imbuhnya.

TRENDING :  Sambangi Bocah Penderita Hydrochepalus, Bupati Kudus: Pemda Tanggung Total Biaya Medis

Hartono menambahkan, persaingan dalam kualifikasi kali ini cukup berat. Terutam tim putra yang bakal menghadapi calon lawan berat yakni dari Kabupaten Kebumen dan Kota Pekalongan. Sedangkan tim putri akan diprediksi akan bersaing keta melawan Banjarnegara dan Kebumen. (ZA)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :