TNI Ajak Warga Sekitar Pantai Peduli Kebersihan

Pati,isknews.com (Lintas Pati ) – Koramil Dukuhsekti laksanakan bakti sosial bersihkan pesisir pantai di Tegal Ombo Sabtu, (28/1). kegiatan tersebut melibatkan warga Tegal Ombo dan organisasi masa yang ada di Kecamatan Dukuhsekti.

Bhakti Sosial dilakukan sebagai bukti kepedulian TNI dan masyarakat akan pentingnya kehidupan yang bersih, sehat dan indah serta kepedulian atas kelestarian lingkungan.

Menurut Kopka Jahari, Kegiatan Bhakti Sosial ini dilakukan untuk menjaga kebersihan disekitar pantai supaya kelihatan bersih. Tidak dipungkiri, saat ini sampah di sekitar pantai terlihat banyak dan kurang sedap dipandang mata.

” Iya, kegiatan ini kami lakukan untuk menjaga pantai ini supaya tetap bersih, tidak dipungkiri saat ini pantai kebanggaan masyarakat Tegal Ombo ini terlihat sedikit kumuh dan kurang sedap dipandang mata” ungkap Jahari.

Baca Juga :  Tabrakan Kapal Di Perairan Tuban, 12 ABK KM Mulya Jati Ditemukan Selamat Sisanya Masih Dalam Pencarian

Pembersihan sampah di sepanjang pantai yang berada di wilayah desa Tegal Ombo dilakukan untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai, karena semakin hari bibir pantai terkesan kumuh dan kotor.” Jika hal ini dibiarkan terlalu lama maka dampak yang ditimbulkan akan semakin memprihatinkan.” Imbuhnya.

Baca Juga :  Seleksi Calon Petugas Sensus Ekonomi 2016 Di Pati

” Bersih-bersih dilakukan bersama masyarakat untuk memberi pendidikan supaya mereka sadar tidak membuang sampah di tepi pantai mengingat pesisir pantai  semakin hari terlihat semakin kumuh, jika ini dibiarkan maka akan menjadi persoalan yang akhirnya berdampak kepada kehidupan manusia.” Tandasnya.

Untuk itu Babinsa wilayah mengajak warga supaya bersama-sama menjaga kebersihan pesisir pantai di wilayah masing-masing supaya terlihat indah, sehat dan nyaman sehingga para pengunjung yang datang merasa betah dan mampu bercerita kepada orang lain lebih baik. (Wr)

Baca Juga :  Senjata Makan Tuan
APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?