289 Warga Kecamatan Bae Hari ini Terima Bantuan PKH Jilid 1

by
isknews

Kudus, ISKNEWS.COM – Penyaluran Dana Sosial Program Keluarga Harapan ( PKH ) Jilid I kepada ratusan warga desa se kecamatan Bae Kabupaten Kudus, telah dilaksanakan Jumat (9-3-2018).

Bertempat di Aula Balai Desa Pedawang Kecamatan Bae Kudus, Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Supervisor PKH Kabupaten Kudus Nurul Azizah, perwakilan BNI 46 Cabang Kudus Toni Susiyanto, Koorcam PKH Bae Rondiah, Bhabinkamtibmas Pedawang Aipda Noorrohim, Babinsa Pedawang Serka Sutiyono dan segenap masyarakat penerima PKH.

Ketua penyelenggara Rondiah mengatakan, Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melaksanakan kewajibannya.

TRENDING :  Polisi Bantu Warga Terdampak Kekeringan, Dengan Kendaraan Water Canon

Tujuan PKH sendiri, lanjut Rindiah, untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.

“Tujuan ini berkaitan langsung dengan upaya mempercepat pencapaian target Millennium Development Goals (MDGs),” terang Korcam PKH Kecamatan Bae itu.

Jadi, PKH bisa meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi peserta PKH, meningkatkan taraf pendidikan peserta PKH, meningkatkan status kesehatan dan gizi ibu hamil (bumil), ibu nifas, dan anak dibawah lima tahun (balita) dan pra sekolah pada anggota rumah tangga sangat miskin (RTSM)/keluarga sangat miskin (KSM).

TRENDING :  Kekurangan Fisik Tak Jadi Masalah Untuk Semangat Berkreasi dan Menuntut Ilmu

Ditambahkan Rondiah, 6 (enam) Desa di Kecamatan Bae itu diantaranya Desa Bacin, Dersalam, Ngembalrejo, Panjang, Pedawang, dan Desa Purworejo. Sedangkan untuk Penyaluran Dana Sosial PKH akan diserahkan menunggu jadwal dari Kementrian Sosial Pusat RI dan BNI 46 Cabang Kudus.

TRENDING :  #‎isk_refleksi‬" Tolong jangan libatkan anak anak dalam profesi ini "

Adapun data penerima Dana Sosial PKH, yakni berjumlah 289 orang diantaranya dari Desa Bacin 49 Orang, Desa Dersalam 74 Orang, Desa ngembalrejo 2 Orang, Desa Panjang 76 Orang, Desa Pedawang 73 Orang dan Desa Purworejo 15 Orang.

Lebih lanjut, Jumlah nominal uang bantuan yang diserahkan kepada Penerima PKH masing-masing orang akan mendapatkan Rp. 500.000,- ( Lima ratus ribu ) per 3 bulan yang disalurkan melalui BNI 46. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :