3 Bocah Warga Desa Panjang Meninggal Tenggelam Di Sungai Gelis

oleh
Ketua RT Sarbini, Babinsa dan Babhinkamtibmas saat menunjuk lokasi diketemukannya para bocah warga Desa Panjang yang tewas tenggelam (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Suasana Desa Panjang Kecamatan Bae Kudus, malam ini sedang berduka. Pasalnya tiga bocah usia Sekolah Dasar putra warga Desa ini diketemukan meninggal dunia, mereka ditemukan oleh warga sudah tak bernyawa akibat tenggelam saat berenang di Sungai Gelis yang melintasi wilayah Desa tersebut, Rabu (15/05/2019).

Ketiga bocah tersebut adalah Muhammad Iqbal Maulana (9) siswa kelas 2 dan Aditya Saputra (12) Siswa kelas 6 SD Panjang 3 serta Arza Al Faqih (8) siswa kelas 2 MI NU Tarsidut Tullab Singocandi. Ketiganya adalah warga RT 01 RW III Dukuh Panjang Kalangan, Desa Panjang.

TRENDING :  Ratusan Hektare Sawah di Jepara Terendam Banjir

Menurut Sarbini, ketua RT 01 RW III Desa Panjang, kepada media ini menceritakan bahwa benar ketiga korban adalah warganya, sebelumnya ketiga bocah ini menurut orang tua mereka sudah pergi dari rumah sejak Dhuhur namun hingga Maghrib mereka belum pada pulang ke rumahnya.

Suasana di rumah duka salah satu korban meninggal akibat tenggelam di sungai Gelis Desa Panjang, Iqbal Maulana (foto: YM)

“Katanya awalnya mereka pamitnya main PS, dan ketiganyapun pergi bersamaan. Karena khawatir hingga maghrib belum pulang kerabat para korban bersama wargapun berinisiatif mencari ketiga anak tersebut di sekitar sungai gelis ini,” katanya saat bersama media ini melihat sungai TKP tenggelamnya para bocah ini.

“Dan benar saja Suyanto, pakdhe dari korban Iqbal Maulana melihat pakaian para korban yang masih teronggok di tepi sungai, padahal hari sudah gelap sehingga mereka curiga ketiganya berenang di sungai itu dan tenggelam,” terang Sarbini.

TRENDING :  Warga PSRSPDM Margo Laras Pati Kabur Dari Panti

Mengetahui hal tersebut sejumlah wargapun bersama-sama menyelam mencari keberadaan para korban di sungai yang berada di bawah rerimbunan pohon bambu.

“Setelah dicari sekian waktu, akhirnya satu demi satu ketiga korbanpun diketemukan tak jauh di lokasi tersebut, hanya saja mereka sudah dalam keadaan tak bernyawa, pada sekitar pukul 18.30 WIB korban petama dan kedua diketemukan, lalu 15 menit berikutnya korban ke 3 di temukan,” tuturnya.

TRENDING :  Banjir Dukuh Barisan, Balita Faisol Meninggal Tergelincir Di Kubangan Air Samping Rumah

“Kemudian para korban di bawa ke rumah duka masing-masing, mungkin mereka tenggelam karena di beberapa tempat, kedalaman sungai ini ada yang mencapai 6 meter,” terangnya.

Dari pantauan media ini di lokasi, suasana dukuh Panjang Kalangan malam ini menjadi ramai, karena sejumlah warga, awak media dan aparat berdatangan mengunjungi rumah duka para korban yang memang saling berdekatan serta sedang di pasang tenda “tratag” serta sejumlah kursi bagi para pelawat.

“Menurut informasi yang kami peroleh, ketiganya akan di makamkan besok pagi pada pukul 09.00 WIB,” pungkas ketua RT. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :