3 DPC PAN Dari Dapil Kudus 2 Gelar Musyawarah Ranting Bersama

3 DPC PAN Dari Dapil Kudus 2 Gelar Musyawarah Ranting Bersama

00Kudus, isknews.com – Tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional  Kudus, yang terdiri dari Cabang Undaan dengan 16 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt)nya , DPC Mejobo dengan 10 DPRt dan DPC Bae yang beranggotakan 10 DPRt,  ketiga DPC yang tergabung dalam DPC PAN se wilayah Daerah pemilihan (Dapil) 2 Kudus, sore tadi secara kolektif dan bersama-sama menggelar Musyawarah Ranting (Musran) DPR di QQ Resto & Pemancingan Jl. Raya Kudus-Purwodadi Km. 08 Undaan Lor Kudus, Minggu (25/12/16).

Acara yang di gelar di sebuah resto berformat lesehan tersebut, sesuai daftar, dihadiri oleh sekitar 140 orang peserta dan tamu undangan Musyawarah Ranting, Seperti diketahui Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) adalah struktur terendah namun merupakan ujung tombak terpenting bagi sebuah mesin Partai, tak hanya dari unsur pengurus ranting saja, acara sore tadi juga dihadiri oleh Pengurus teras masing-masing DPC yang di hadiri pula funsionaris dan  unsur Pengurus harian serta Majelis Pertimbangan Partai (MPP)Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kudus.

BACA JUGA :  Sejumlah Pengurus DPD PAN Kudus Ancam Rame Rame Mundur

Acara yang difasilitasi oleh Pengurus harian DPD PAN Kudus ini, tidak hanya diisi dengan pemilihan pengurus ranting saja, namun juga di selenggarakan sosialisai dan pendidikan politik bagi para kader, ramah tamah dan hiburan live music.

Ketua DPD PAN, Budiyono yang di temui di arena Musran menyampaikan, “Sengaja kami lakukan musran secara kolektif atau bersama-sama dengan maksud agar lebih efektif dan efisien pada tataran pelaksanaanya, ide pelaksanaan Musran bersama per Dapil ini juga di kandung maksud agar para legislatif atau wakil rakyat di DPRD Kudus asal PAN untuk lebih “ngopeni” dan memperhatikan para kader yang berada di wilayah konstituen daerah pemilihannya, supaya terjalin komunikasi dan interaksi dengan kader lebih intens dan tidak terjadi kesenjangan yang lebar antara wakil rakyat dan konstituen serta kader di wilayah Daerah pemilihannya”. Ujar Budiyono.

BACA JUGA :  IMM Al Fikr UMK Gelar Pengkaderan Tingkat Dasar-Darul Arqam Dasar

Ditambahkannya, “kami di DPD PAN memang mematok target bahwa hingga awal januari nanti, struktur Partai sudah siap, untuk itu memang segala hal yang terkait dengan susunan personalia organisasi Partai harus sudah terkondisi dengan baik sejak awal Januari nanti, sehingga 2017 kita semua sudah dalam kondisi on fire bekerja demi menuntaskan target dan garis-garis yang menjadi ketetapan Partai, termasuk diantaranya adalah implementasi hasil Rakornas PAN di Jakarta kemarin agar membentuk Komite Pemenangan Pemilu secepatnya yang bukan lagi dibentuk ketika mendekati Pemilu 2018 nanti,” tambahnya.

“Untuk hal tersebut, setelah ini beberapa Dapil yang belum melakukan Musran seperti Dapil 1 yang Terdiri dari DPC Kecamatan Kota dan Jati, Dapil 3 DPC Kaliwungu dan Gebog serta Dapil 4 Jekulo dan Dawe, kami perintahkan kepada para wakilnya yang di legislatif asal Dapil tersebut bekerjasama dengan para ketua DPC nya  masing-masing agar segera menggelar Musrannya paling lambat awal Januari ini, sementara kami selaku Pengurus Harian DPD PAN Kudus, akan siap memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan penyelenggaraan Musran bagi mereka,” tandasnya.

BACA JUGA :  Menuju Kejayaan Islam Dengan Subuh Berjamaah

Dalam Musran ke 4 sore tadi telah terpilih 36 ketua ranting baru asal DPC di wilayah dapil 2 periode 2016-2020 yang terpilih secara aklamasi, untuk selanjutnya berdasarkan berita acara yang ada, mereka akan segera menerima SK pengangkatan sebagai Ketua Ranting baru di Desa atau Rantingnya masing-masing, dari pengamatan mereka, para ketua DPRt terpilih 70% atau sebagian besar masih didominasi muka lama yang terpilih kembali, sedangkan sisanya adalah kader yang baru terpilih di periode ini. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post