3 Orang Alami Luka Bakar Serius Di Lambangan, Akibat Ledakan Tabung Gas Yang Belum Terpasang Sempurna

3 Orang Alami Luka Bakar Serius Di Lambangan, Akibat Ledakan Tabung Gas Yang Belum Terpasang Sempurna

Kudus, isknews.com – Berhatii-hati ketika kita hendak memasang selang regulator ke tabung gas, pastikan semuanya sudah terpasang dengan benar dan sempurna, sehingga aman. Sebuah peristiwa kebakaran yang diakibatkan oleh meledaknya Tabung Gas Elpiji melanda atap dapur rumah dan mengakibatkan korban luka-luka bakar serius, dari sebuah rumah milik keluarga Sodikin (48), warga Desa lambangan Kecamatan Undaan Kudus.

Peristiwa yang terjadi sore tadi pada sekitar pukul 16.00 WIB, bermula ketika sore itu, Kamis (2/2/17),  istri Sodikin warga RT 07 RW 02 Desa Lambangan gang 12 bernama Ramsih (47), akan memasak namun ternyata  gas elpji melon 3 kg tersebut habis,  lalu oleh Ramsih dirinya bermaksud untuk mengganti tabung kosong itu dengan tabung yang baru.

BACA JUGA :  Pengendara Motor Tewas Menabrak Truk di Demak

Ketika Ramsih sedang memasang tabung, dan masih dalam keadaan belum sempurna terpasang dengan benar, yang bersangkutan sudah menghidupkan kompor. Akibat pemasangan tabung gas yang belum sempurna benar tersebut regulator yang terpasang di tabung masih ada kebocoran.

Dan akhirnya peristiwa nahaspun terjadi, tabung gas elpigi 3 Kg yang di pasang oleh Ramsih meledak sehingga sempat mengenai tubuhnya dan kedua orang yang kebetulan berada tidak jauh dari Ramsih, sontak api selain menjilat korban Ramsih juga kobaran api mengenai anak korban Eva (13) dan cucu korban Devan (1,2)  yang saat itu ada tak jauh dari Ramsih.

Menurut penuturan warga,  api sempat melalap sebagian atap dapur rumah, lalu atas bantuan warga sekitar dan tetangga korban, dengan peralatan seadanya dan air sumur yang ada di sebelah rumah korban, akhirnya api pun dapat dipadamkan sekitar 30 menit setelah kejadian.

BACA JUGA :  Pejalan Kaki Luka Parah Setelah Dihajar Minibus

Oleh warga secepatnya ketiga korban langsung di bawa ke Rumah Sakit terdekat, untuk mendapatkan perawatan dan hingga saat ini korban masih dirawat di RS. Mardi Santoso Undaan Kudus, namun pada pukul 19.00 Wib korban Eva dan anaknya Devan dirujuk ke RS Mardirahayu Kudus.

Dalam musibah tersebut kerugian material diperkirakan -+ 25 Juta Rupiah akibat atap dapur jebol dan gordyn rumah yang terbakar, sedangkan korban luka 3 (tiga) orang yang mengalami luka bakar, diantaranya Ramisih (istri sodikin) 47 th ( luka bakar di wajah , tangan , kaki , perut dan punggung ) luka bakar kulit melepuh di atas 60 %, Eva yuliyana (anak) 13 th mengalami luka bakar di muka, tangan, kaki .luka bakar 40 % sedangkan bocah Devan alami luka bakar sekitar 25 %, kini ketiganya masih dalam perawatan medis, sedangkan Sodikin dan Lailatul Mutlifah (20) anak korban yang lain hanya menjalani rawat jalan. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post