3 Pelajar SMALB Sunan Muria Kudus Ikuti UNKP

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Pelajar SMA Luar Biasa (SMA LB) Sunan Muria Kudus, terhitung sejak Senin-Rabu 9-11 April 2018 mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). Kali ini, UNKP diikuti 3 peserta, yakni 1 peserta tuna rungu dan 2 peserta tuna daksa. Ketiganya menempati 2 ruangan.

TRENDING :  Pagi Ini 13.392 Siswa SD/MI/SLB Di Kudus Ikuti Ujian Sekolah

Kepala Sekolah Diana Marthasari melalui Waka Kurikulum Eliyana Sholichah mengatakan, ada 3 orang muridnya dari tunarungu dan tuna daksa yang mengikuti UNKP tahun ini. Sedangkan 11 orang dari tunagrahita dan tuna netra akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang digelar pada Senin (16-4-2018) mendatang. “Dimana soal ujiannya nya dari kesepakatan kerja bersama guru SLB eks karesidenan Pati,” ujarnya.

Dalam tiga hari kemarin, ada 3 mata pelajaran yang diujikan, diantarannya Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, dan Rabu Bahasa Inggris. Berbeda dari UNBK yang dilaksanakan pagi hari, UNKP dilaksanakan menjelang siang, yakni dimulai pukul 10.30-12.30 dengan durasi 2 jam. “Lulusan kami ada juga yang terserap ke dunia kerja di perusahaan, namun kebanyakan mereka ada yang bekerja pada orangtuanya, maupun berwiraswasta,”

TRENDING :  Kali Ini Wilayah UPT Pendidikan Jati : SD 2 Loram Kulon Ditutup Tiga Yang Lain Dimerger
KOMENTAR SEDULUR ISK :