300 Siswa SD dan SMP se-Kabupaten Pati Mengikuti Lomba AMSO

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Madrasah Abadiyah, Desa Kuryokalangan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Minggu (8/4). Menggelar lomba Mathematics and Science Olympiade (AMSO) 2018.

Ali Syariffudin Ketua Panitia AMSO mengemukakan, perlombaan tersebut sebagai salah satu upaya untuk memberikan wadah bagi siswa-siswi untuk mengembangkan potensi dalam bidang akademik. Sehingga, nantinya muncul generasi-generasi yang berbakat.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita ingin meningkatkan prestasi siswa-siswi, khususnya dalam bidang mata pelajaran matematika dan IPA. Sebab, dalam lomba ini, ada dua mata pelajaran yang kita kompetisikan. Yakni matematika dan IPA,” ujarnya.

TRENDING :  Ninja Serempet Mio Akibatkan Dua Korban Luka

Secara teknis, lomba dibagi menjadi dua katagori mata pelajaran yaitu pelajaran matematika dan IPA.

“Untuk lomba AMSO kali ini ada dua katagori, pertama pelajaran IPA dan Matematika,”ungkapnya.

TRENDING :  Tunjangan Inpassing dan Noninpassing Guru Cair November Nanti

Dia juga jelaskan, untuk bidang matematika, pesertanya dibagi per jenjang atau kelas. Misalnya, untuk kelas V, lawannya juga kelas V. Pun demikian untuk jenjang SMP. Sedangkan untuk bidang IPA, hanya dikategorikan dua tingkatan. Yakni, untuk tingkat SD dan SMP.

Lanjut Ali, tahun ini jumlah peserta yang mengikuti lomba meningkat, tahun lalu sebanyak 200 orang, sedangkan tahun 2018 kali ini menjadi 300 orang.

TRENDING :  Jawa Tengah Peroleh Mendali Emas Terbanyak Dalam OSN 2016

Ali berharap, adanya lomba ini dapat muncul bibit-bibit berprestasi, kemudian nantinya dapat berkompetisi di level nasional maupun internasional.

“Pati sebenarnya memiliki generasi-generasi muda yang cerdas dan berprestasi. Beberapa kali mengikuti kompetisi di level provinsi hingga internasional,”pungkasnya. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :