335 Jamaah Calon Haji Kudus 2016 Pagi Dini Hari Tadi Di Berangkatkan Menuju Donohudan

335 Jamaah Calon Haji Kudus 2016 Pagi Dini Hari Tadi Di Berangkatkan Menuju Donohudan

Kudus, iknews.com – Sejumlah 355 orang jamaah Calon Haji Kloter 41 Kudus tahun 2016 pagi dini hari tadi telah diberangkatkan dan dilepas di pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (25/8). Bertempat di aula Pendopo Kab Kudus, upacara pelepasan dipimpin oleh Noor Yasin Sekretaris Daerah Kudus, dan diikuti seluruh peserta Calon Jama’ah Haji Kloter 41Tahun 2016.

Selain Sekda Kudus, tampajk hadir dalam upacara pemberangkatan tersebut, antara lain, jajaran pimpinan SKPD se Kudus, Kepala Kantor Kemenag Kudus  Hambli dan, panitia pemberangkatan Calon Jama’ah Haji 2016 serta jamaah calon haji Kloter 41 Kudus.

Inti sambutan yg disampaikan oleh Sekda antara lain menyampaikan, “Kami atas nama pemerintah Kabupatn Kudus mohon ma’af karena bapak Bupati tidak bisa hadir dalam acara pemberangkatan Jama’ah Haji secara pribadi, karena beliau sedang melaksanakan tugas di Kabupaten Cilacap dalam rangka Sosialisasi KUP(Kridit Usaha Produktif).

Ditambahkannya, “Haji adalah merupakan salah satu bukti persaudaraan umat muslim yang ada di seluruh Dunia, demi menjalankan rukun Islam kelima, seperti yang diperintahkan oleh Allah SWT, Perjalanan ibadah haji, merupakan  ibadah  yang sangat berat sehingga para jama’ah Calon haji dituntut menjaga kesehatan dan mempunyai fisik yang prima agar dapat menjalankan alah satu rukun Islam tersebut serta dapat menyelesaikannya dengan sebaik-baiknya,”. tambahnya.

Ibadah Haji bukanlah akhir dari perjuangan dalam menjalankan syari’ah agama Islam, haji yang sebenarnya adalah langkah awal perjuangan umat muslim untuk berbagi ilmu agama kepada seluruh umat demi terciptanya kemaslahatan di dunia dan di akherat, “Semoga seluruh jama’ah calon haji utamanya dari Kudus ini dapat menjalankan ibadah haji dengan baik serta menjadi haji yang mabrur”. pungkasnya.

Pada pukul 03.30 Wib seluruh jama’ah calon haji Kudus 2016 kloter 41 yang berjumlah 355 orang diberangkatkan oleh Kabag Kesra Setda Kudus, dengan menggunakan 8 Bus untuk segera menuju ke Asrama Haji Donohudan Boyolali Jawa Tengah. Demi kelancaran dan keamanan prosesi pemberangkatan halaman pendapa kabupaten dibuat steril kendaraan kecuali bus jamaah dan kendaraan tamu undangan. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Dandangan Sudah Dimulai, Pedagang Memasang Stand Sejak Sore Kemarin

Share This Post