350 Anggota Banser Kudus Gelar Tradisi Pembaretan Dan Latihan Dasar PBB Di Berugenjang

350 Anggota Banser Kudus Gelar Tradisi Pembaretan Dan Latihan Dasar PBB Di Berugenjang

Kudus, isknews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Anshor Serbaguna (Banser) Satkorcab Kabupaten Kudus, bertempat di Desa Berugenjang Kecamatan Undaan Kudus, pagi tadi menggelar kegiatan  Pembaretan anggota Banser dan Pendidikan latihan dasar (Diklatsar) PBB Tahun 2017, Minggu (12/2/17).

Diikuti oleh kurang lebih 350 anggota Banser se Kabupaten Kudus, acara pembaretan tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPC Anshor Kab Kudus, H.Sarmanto), perwakilan dari Kodim 0722 Kudus sebagai pelatih para kader dalam menempa latihan fisik dan PBB serta Bela diri praktis bagi para kadernya.

Dalam sambutannya ketua DPC  Anshor Kudus, menyampaikan, Acara tradisi pembaretan ini semoga menjadikan kesan tersendiri dan jiwa Nasionalisme sebagai garda terdepan dalam menegakkan kebenaran di Jalan Allah.

“Kami mengharapkan dengan tradisi dan latihan dasar bagi anggota baru agar betul betul tertanam jiwa kesetiaan dan rela berkorban untuk menjaga keutuhan NKRI, Tumbuhkan rasa dan semangat jiwa korsa dan persatuan bagi anggota yang baru dari berbagai macam karakter dari wilayah Kudus,” tuturnya.

Ditambahkan olehnya, agar didalam pelaksanaan latihan dasar Banser bisa menyatukan visi dan missi bagi anggota baru tersebut., “Jangan jadikan beban akan tetapi jadikan sebuah pengalaman yang baru dalam menimba ilmu sehingga mendapatkan manfaat dan sebagai ajang dalam bersilaturrahmi,” tandas Sarmanto. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  FKUB Punya Peran Penting Dalam Jaga Kerukunan Bangsa

Share This Post