38 Desa di Kudus Rawan Bencana Alam Banjir

by
Foto : Sungai Londo di Kecamata Undaan, salah satu sungai penyebab terjadinya bencana banjir di Kudus. (Dok. Isknews.com/DM)

Kudus, isknews.com – Di Kabupaten Kudus, sebanyak 38 desa, di lima kecamatan, tercatat sebagai daerah yang rawan bencana banjir. Bencana alam yang hampir dipastikan selalu terjadi pada setiap musim hujan itu, tidak hanya menimpa pemukiman penduduk, melainkan juga areal persawahan. Dampak yang diakibatkan oleh bencana alam yang terjadi setiap tahun itu, menimbulkan penderitaan dan kerugian yang tidak sedikit, khususnya bagi warga masyarakat yang menjadi korban.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Bergas C Penanggungan, yang dihubungi isknews.com, Selasa (05/12/17), mengatakan hal itu. Menurut dia, di musim hujan sekarang ini, warga masyarakat diimbau untuk waspada, jika terjadi hujan deras terus-menerus selama lebih tiga hari.

TRENDING :  Enam Desa Di Kecamatan Mejobo Terendam Banjir

“Terutama bagi warga masyarakat yang tinggal di desa-desa yang rawan bencana alam banjir, baik yang diakibatkan air sungai yang meluap ke pemukiman, atau akibat curah hujan yang tinggi, kami mengimbau agar tidak kehilangan kewaspadaan, karena bencana banjir bisa terjadi setiap saat, pagi, siang, mau pun malam.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :