478 Atlet Wakili Kudus di Porprov 2018

oleh
Foto: Ketua KONI Kudus, M Ridwan : Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menghadapi Porprov. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – KONI Kudus akan mengirimkan 478 atlet dalam ajang Porprov 2018 di Solo. Mereka (atlet -red) berhasil melewati fase kualifikasi, menyingkirkan para pesaingnya.

Jumlah itu berasal dari 41 Cabang Olahraga (Cabor). Perbasi paling banyak mengirimkan wakil 36 atlet. Disusul gulat 20 atlet, dan paling sedikit masing-masing empat atlet daru aeromodelling, balap motor, paralayang, tinju dan muay thai.

TRENDING :  Nasib Persipa di Liga Tahun Ini Belum Pasti

Ketua KONI Kudus, M Ridwan mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menghadapi Porprov. Salah satunya dengan mempersiapkan berbagai keperluan atlet.

Selain menggelar latihan rutin, juga telah dipersiapkan training centre untuk menambah kemampuan atlet. Pihaknya juga telah menggelontorkan sedikitnya Rp 25 miliar untuk menunjang prestasi di Porprov.

“Kami terus mendorong perkembangan olahraga di Kudus, yang muaranya pada peningkatan prestasi atlet,” katanya kepada isknews.com, Jumat (26-01-2018).

TRENDING :  Bioskop 3D Wahana Baru Museum Fosil Patiayam

Ridwan menambahkan, para atlet akan semakin dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan. Dengan selesainya pembangunan Sport Center di kawasan GOR Wergu Wetan Kudus, diharapkan mampu menambah semangat atlet berprestasi.

Sport Centre, lanjutnya, dilengkapi fasilitas skate park, trex BMX, panjat tebing, tenis indoor dan banyak lagi lainnya. “Atlet harus bersungguh-sungguh karena fasilitas sudah disediakan,” pesannya.

TRENDING :  Kudus Targetkan Peroleh 85 Emas Porprov 2018

Selain itu, atlet juga akan dimanjakan dengan pemberian insentif tiap bulannya. Bonus juga telah dipersiapka. Bagi atlet yang berhasil mendapat emas.

“Kalau berhasil mendapat emas, kami kasih bonus Rp 50 juta,” imbuh Ridwan. (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :