480 Peserta Pramuka Ikuti Pesta Siaga Kwartir Cabang Kudus 2019

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kudus menggelar Pesta Siaga 2019 tingkat Kabupaten yang sekaligus untuk memperingati Hari Baden Powel ke 162 di SMP 2 Gebog, Minggu (10/3/2019).

HM Tamzil Bupati Kudus didampingi Hj. Rina Tamzil hadir sebagai Bunda Pembina Upacara membuka secara resmi rangkaian acara pesta siaga. Acara tersebut diikuti sebanyak 480 peserta didik golongan siaga, 48 Pembina Pendamping, dan 8 Pimpinan Kontingen. 

TRENDING :  Tiap Kali Dilakukan Operasi Gabungan Penindakan Galian C Ilegal Selalu Bocor

Hj. Rina Tamzil sebagai Bunda Pembina Upacara selalu merasa terpanggil dalam membina dan mendidik untuk membangun generasi bangsa yang berkarakter dan cinta tanah air.

Menurutnya, Pramuka merupakan wadah yang tepat untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter, sehingga perlu dikenalkan sejak dini. “Perlu mengenalkan gerakan pramuka sejak dini, dan sudah diturunkan dari generasi pendahulu dan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Dihadapan para peserta pesta siaga, Hj. Rina Tamzil berpesan kepada peserta pesta siaga bahwa tugas sekarang belajar dengan tekun serta taati Dwi Satya dan Dwi Darma yang merupakan kehormatan dan moral pramuka.”Jika tidak bisa melaksanakan hal tersebut dengan baik, maka tidak bisa disebut pramuka siaga,” ungkapnya.

TRENDING :  Layanan Sabtu-Minggu Dukcapil Kudus Libur Selama Ramadan

Mengakhiri sambutannya, Bunda Rina mengajak peserta pesta siaga untuk menyanyikan lagu disini senang disana senang untuk mencairkan suasana menjelang siang hari.

TRENDING :  Persiku Jaga Peluang Lolos Perempatfinal

Sementara HM Tamzil berpesan kepada pembina pramuka agar dalam membina dan mendidik supaya mengedepankan rasa kasih sayang. “Apa yang sudah dilakukan ini sudah sangat baik mohon dilanjutkan, anak-anak perlu perhatian dan kasih sayang, jangan sampai hatinya susah,” tuturnya.

Dirinya mengaku turut bangga melihat para peserta sehat dan bahagia dalam mengikuti rangkaian kegiatan pesta siaga dengan penuh semangat. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :