Meriahkan 1 Muharram, Anak Didik RA, MI se Kecamatan Gebog Ikuti Karnaval Mobil Hias

oleh

Kudus, isknews.com – Sebanyak 170 mobil hias peserta karnaval yang terdiri dari anak didik RA dan MI se Kecamatan Gebog melakukan konvoi mobil hias memperingati Tahun Baru Hijriyah 1439 Hijriyah, Ahad (24/9/17). Termasuk didalamnya MI dan RA Wahid Hasyim Rahtawu turut memeriahkan karnaval dengan mengirimkan 4 mobil hias.

Acara yang dimulai jam 14.00 WIB sampai selesai itu pusatkan di lapangan Besito Kecamatan Gebog Kudus sebagai start dan finishnya. Para peserta mobil hiasb berjalan mengelilingi berbagai desa di wilayah Kecamatan Gebog. Hal itu dikatakan Risda Umami, Guru MI NU Wahid Hasyim Rahtawu Gebog Kudus kepada isknews.com.

TRENDING :  Tingkatkan Kualitas, BAN Jateng Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF di Kudus

“Adapun tujuannya untuk memeriahkan Gebyar Tahun Baru Hijriyah yang sering dilupakan di khalayak umum. Berbeda dengan tahun baru Masehi yang selalu diperingati dengan Gebyar kembang api dan lainnya,” jelas Mantan Ketua umum PC IPPNU kabupaten Kudus itu.

TRENDING :  Ini Dia, Hasil Lengkap Juara Lomba PBB SMP, SMA, LINMAS HUT TNI Ke-71 Kodim 0722/Kudus

Selain itu, pendidikan karakter pada anak anak semakin terasah, seperti halnya belajar bersosialisasi, sebagaipembelajaran luar kelas dengan memperkenalkan kepada anak desa-desa se kecamatan gebog.

Mengenalkan kepada anak bahwasannya 1 muharrom sebagai tahun barunya umat Islam.Sosialisasi kepada masyarakat RA, MI se kecamatan Gebog, menanamkan cinta tanah air sejak dini, Dan terakhir menanamkan sifat nasionalisme dengan mengenakan pakaian adat/daerah di Indonesia.

TRENDING :  Pererat Silaturrahmi, Keluarga Besar YP. Al Islam Kudus bersama Komite Adakan Buka Bersama

Ditambahkannya, Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala kantor kementerian agama kabupaten Kudus yang diwakili kasi Penmad, Su’udi dan di saksikan oleh segenap Muspika kecamatan Gebog, Camat Gebog, Kapolsek, danramil dan pengawas Madrasah di kecamatan Gebog. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :