49 Bidan PTT Terima SK Pengangkatan

by
ISKNEWS.COM

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sebanyak 49 bidan PTT Kementrian Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, Senin (3/4/2017) pagi, telah menerima surat keputusan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penyerahan dilakukan Sekda Ir. Solih MM didampingi Kepala BKD Abdul Syukur.

ISKNEWS.COM

Sekda Jepara Sholih mengatakan berdasarkan nota kesepahaman antara Sekretaris Jendral Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan bupati Jepara tanggal 30 Maret 2016 tentang pengadaan PNS di lingkungan Pemkab Jepara dari pegawai tidak tetap pusat, bidan PTT kementrian kesehatan yang aktif berjumlah 61 orang dan telah mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar dari PTT Kementrian RI. Dari jumlah tersebut, 49 diantaranya dinyatakan lolos dan berhak menerima SK CPNS.

TRENDING :  Terima Remisi, Dua Napi Langsung Bebas

Sesuai dengan keputusan Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 07 tahun 2017, tentang penetapan kebutuhan PNS dari program PTT Kementrian Kesehatan di lingkungan provinsi/kabupaten/kota tahun 2017, untuk kabupaten Jepara sebanyak 49 formasi. Semuanya itu, diisi bidan yang berusia sampai dengan 35 tahun.

TRENDING :  110 Bidan PTT Kudus Dapat SK CPNS

Sedangkan bagi mereka, yang berusia diatas 35 tahun atau sebanyak 12 orang PTT. Diarahkan diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja setelah Peraturan Pemerintah (PP) tentang manajemen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ditetapkan.

TRENDING :  Pendidikan Harus Membentuk Karakter dan Moral yang Baik

“Ini semua sebuah keterpaksaan, karena UU ASN mengatakan batas usia pengangkatan CPNS adalah 35 tahun,” ujarnya.(ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :