5 Patung Filosofi Tari Kretek Setinggi 2 Meter, Akan Hiasi Taman Jati Indah II

5 Patung Filosofi Tari Kretek Setinggi 2 Meter, Akan Hiasi Taman Jati Indah II

KUDUS, isknews.com – Tidak seperti Taman Jati Indah I yang daya tarik keindahannya berupa patung monumen artistik dan simetris, Taman Jati Indah II nantinya akan dihiasi patung filosofi Tari Kretek.

Menurut Edi, pelaksana penyedia jasa yang mengerjakan proyek tersebut, yang dihubungi isknews.com, Kamis (7/4), melaui ponselnya, patung yang akan dipasang di taman yang lokasinya di perempatan Jati Kencing, Jalan Raya Kudus – Semarang itu, jumlahya 5 buah dan masing berukuran tinggi 2 meter. “Bahan baku patung terbuat dari tembaga, anggarannya untuk 5 sebesar Rp 200 juta, atau masing-masing Rp 40 juta untuk setiap patung.”

Hingga sekarang, ungkapnya lanjut, patung itu masih dalam proses pengerjaan yang ditargetkan memakan waktu selama dua bulan. Sehingga diharapkan patung yang pembuatannya dilakukan di Bandung, Provinsi Jawa Barat itu, bisa dipasang sesuai dengan target penyelesaian proyek Jati Indah II, yakni selama 90 hari kalender, terhitung sejak 22 Februari 2016. “Patung itu bentuknya tidak seperti patung pada umumnya, melainkan patung abstrak yang menggambarkan filosofi Tari Kretek,” jelas Edi.

Seperti diberitakan di isknews.com, sebagai kelanjutan pembangunan Taman Jati Indah I (2015), pada TA 2016 ini, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kudus, bidang pertamanan, membangun Taman Jati Indah II. Taman yang letaknya di selatan perusaahaan Pura Grup itu menelan anggaran sebesar Rp 414.240.000, dibeayai dari APBD Kabupaten Kudus 2016. Bertindak sebagai penyedia jasa, CV Karya Pratama Sejati, Kudus. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  PC IPNU-IPPNU Kudus Hidupkan Kembali Permainan Tradisional

Share This Post