5633 Siswa SMK di Kudus Ikuti UNBK Serentak

oleh
Foto: Terlihat dari luar, Salah satu diantara ruangan laboratorium di SMKN 1 Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK hari ini, Selasa (03-04-2018), pelaksanaannya memasuki hari kedua. Jumlah pelaksanaan selama 4 hari, mulai hari Senin-Kamis (2-5 April 2018).

Di Kabupaten Kudus, sebanyak 5.633 siswa SMK kelas 12 tercatat mengikuti UNBK tahun ini. “Sebelumnya jumlahnya 5.634, namun setelah dikroscek kembali, ada salah satu siswa SMK swasta di Kudus keluar. Ditanya sebabnya, belum diketahui,” jelas ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK kabupaten Kudus, Saiful Hadi saat ditemui isknews.com, Selasa (03-04-2018).

TRENDING :  Selamat Menjalankan UN 2015 untuk Siswa SMP

Secara umum, kata Saiful Hadi, di hari pertama kemarin pelaksanaan UNBK SMK di Kudus diikuti 27 SMK, dengan aman dan tidak ada kendala apapun. Pantauan isknews.com di SMKN 1 Kudus, soal juga sudah siap dan pukul 07.30 WIB peserta juga sudah login. Sedangkan sesi kedua dan ketiga dimulai pukul 10.30 WIB, dan 14.00 WIB siang.

“Pada hari pertama (senin) dan kedua (selasa) peserta UNBK SMK mengerjakan mapel Bahasa Indonesia dan Matematika. Sedangkan Rabu-Kamis 4 dan 5 April mengerjakan mapel Bahasa Inggris dan Kejuruan,” kata Saiful, yang juga Kepala SMKN 3 Kudus dan Plt Kepala SMKN 1 Kudus.

TRENDING :  Parenting SDIT Al-Islam Kudus, Elly Risman Beberkan Tips Lindungi Anak Kecanduan Game

Diketahui, di SMKN 1 Kudus Pelaksanaan UNBK diikuti 6 kejuruan diantaranya dari jurusan Tata busana, Jasa boga, Akutansi, Perbankan syariah, Administrasi perkantoran dan Pemasaran. Adapun jumlah siswa 539 siswa menempati 5 ruangan dengan pelaksanaan nya 3 sesi.

Sedangkan di SMKN 3 Kudus diikuti 4 kejuruan, yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), teknologi pengolahan hasil pertanian (TPHP) dan Tata busana. Dengan pelaksanaan 2 sesi, Jumlah siswa yang berjumlah 366 itu menempati 5 ruangan.

TRENDING :  Pengajian Umum di Getassrabi, Abdul Mu'ti Tekankan Pentingnya Menjaga Kerukunan

Untuk penjaga UNBK, Setiap ruang ada 4 orang, diantaranya 2 pengawas, 1 proktor dan 1 teknisi. “Harapannya, Sampai hari terakhir lancar dan tertib, tidak ada hambatan dan kendala, sehingga semua siswa dalam mengikuti ujian mencapai hasil yang maksimal sesuai harapannya.” pungkasnya (AJ/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :