59 Peserta Duta Wisata Kudus Ikuti Ujian Tertulis

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 59 peserta Duta Wisata Kudus tahun 2018, pada Selasa (04-09-2018) menjalani tahap ujian tertulis di Museum Kretek Kudus. Seleksi yang dimulai pukul 08.00 WIB ini bertujuan untuk mengukur pengetahuan peserta seputar pariwisata di Kudus.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Kasie Destinasi Wisata, Dwi Erwindrastuti mengungkapkan jumlah peserta duta wisata dalam tahap ujian tertulis ini mengalami pengurangan sebanyak 15 peserta. Meskipun begitu, hal tersebut tidak mengurangi semarak pelaksanaan seleksi Duta Wisata Kudus.

TRENDING :  Jumlah Pendaftar Ajang Pemilihan Mas & Mbak Duta Wisata Kudus Meningkat

“Untuk ujian tertulisnya meliputi uji pengetahuan mengenai pariwisata, pemahaman bahasa inggris dan bahasa jawa dengan total 110 soal. Untuk soalnya ada multiple chooise dan essay,” katanya.

TRENDING :  1.422 Calhaj Kudus Praktek Manasik Haji

Ditegaskannya, penilaian Duta Wisata Kudus ini bersifat akumulatif dan tidak menggunakan sistem gugur. Dimana hasil penilaian dari setiap tahap seleksi tertulis, wawancara dan minat bakat, akan diakumulasikan dan peserta dengan nilai tertinggi yang akan dijadikan sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus.

TRENDING :  Bupati Pati Haryanto Ikuti Marathon HUT Kudus ke-468

Dengan sistem ini, peserta diharap untuk terus bersemangat menampilkan kemampuan yang terbaik. “Tampilkan yang terbaik dan selalu jaga sportifitas” pesannya. (NNC/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :