590 Pekerja Proyek PLTU Ikuti Uji Sertifikasi

oleh
590 Pekerja Proyek PLTU Ikuti Uji Sertifikasi
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Sebanyak 590 pekerja proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B, Desa Tubanan Kecamatan Kembang, Rabu (30-5-2018) pagi, mengikuti percepatan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi. Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jateng Teguh Paryono, dan Site General Manager PT. Sumitomo Corporation Tanimoto dan Direktur Bina Kelembagaan dan Sumber Daya Jasa Konstruksi Direktorat Jendral Bina Konstruksi Bastian Sihombing,

TRENDING :  Pj Pengganti Bupati Jepara Belum Jelas

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya Direktorat Bina Konstruksi Kementrian PUPR Eddy Irwanto mengatakan, kegiatan uji sertifikasi ini, dilaksanakan selama dua hari, Rabu, 30 sampai 31 Mei, di PLTU TJB.

Uji kompetensi untuk sertifikasi ini, diikuti 590 tenaga kerja yang berasal dari berbagai macam perusahaan penyedia jasa. Diantaranya yaitu, 331 pekerja dari Satyamitra Surya Perkasa (SSP), 12 pekerja dari Acset Indonusa, 71 pekerja dari Pioniir Beton Industri, 157 pekerja dari Murinda Iron Steel, dan 19 pekerja dari Timur Bahari. “Mereka akan dilihat kompetensinya selama dua hari kedepan,” paparnya.

TRENDING :  Kecelakaan Di Jembatan Ngabul Satu Orang Meninggal
TRENDING :  Kenaikan Harga Pangan di Jepara Masih Wajar

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, sertifikasi bagi pekerja ini sangat penting dan harus dilakukan, sehingga dalam melaksanakan pekerjaan atau tanggung jawabnya, para pekerja sudah tau aturan main yang harus ditaati, sehingga keselamatan kerjanya benar-benar terjamin. “Saya berharap, mereka bisa menjadi tenaga kerja yang terampil, dan mempunyai legalitas,” kata bupati. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :