6 Siswa SD Birrulwalidain Kudus Ikuti Program Student Exchange Di Sekolah Kebangsaan Malaysia

6 Siswa SD Birrulwalidain Kudus Ikuti Program Student Exchange Di Sekolah Kebangsaan Malaysia
Kudus, isknews.com – Layanan pembelajaran berpegang pada empat pilar pendidikan seperti dicanangkan oleh UNESCO, learning to know, learning to do, learning to be, dan learning to live together, Salah satu momentum bagi siswa untuk melaksanakan pembelajaran berlandaskan empat pilar  adalah melalui student exchange. Pembicaraan tentang student exchange tidak membatasi pada keharusan pertukaran pelajar dalam dan luar negeri. Peristiwa pertukaran pelajar antar lingkunganpun pada dasarnya mampu mewadahi tujuan student exchange.

Sebanyak 6 siswa terdiri dari 3 laki-laki dan 3 perempuan SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus,  Senyum wajah mereka sangat sumringah karena pagi itu mereka akan diberangkatkan mengikuti program Student Exchange dengan tujuan negara tetangga “ Malaysia”. Mereka akan belajar tentang pendidikan, budaya, sosial dan banyak lagi, dalam Student Exchange ke Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 Malaka Malaysia, didampingi oleh Ustadz Jamaluddin Kamal selaku kepala sekolah dan Ustadzah Ellysa Purfianti selaku pembimbing, Selasa (14/3/17).

Selama satu minggu berada di Malaysia mereka akan belajar tentang budaya, pendidikan dan sosial yang ada disana. Dan tak lupa membawa misi yaitu memperkenalkan sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Indonesia, budaya Indonesia serta memperkenalkan kebudayaan dari Kabupaten Kudus diantaranya adalah tari kreasi khas Kudus yaitu tari kretek.
“Alhamdulillah Perjalanan ke Bandara Ahmad Yani Semarang dibantu oleh Satlantas Polres Kudus dari Bandara Ahmad Yani rombongan akan transit di Surabaya dan dilanjutkan ke Negara Malaysia,” ujar Ustad Jamal
Kedepanya program Student Exchange ini dapat berjalan dengan baik, dan memotivasi sekolah-sekolah yang lain agar tetap bersinergi guna memajukan Pendidikan Dasar khususnya di Kabupaten Kudus.(YM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Asah Skill Jurnalistik, Pelajar MA Al Hikmah Ikuti Workshop Jurnalistik

Share This Post

Post Comment

*