600 Warga Peganjaran Ikuti Jalan Sehat Masal

oleh
Pelepasan Jalan Sehat Masal di Desa Peganjaran oleh Camat Bae, Mintoro AP, Sabtu (04-08-2018). (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 600 warga Desa Peganjaran berbodong-bondong berkumpul di Lapangan Sepak Bola setempat guna mengikuti Jalan Sehat Masal, Sabtu (04-08-2018). Kegiatan jalan sehat ini bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 73 sekaligus kegiatan sedekah bumi.

Kepala Desa Peganjaran, Munadi menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke 73 dan sedekah bumi dan di awali dengan kegiatan jalan sehat.

TRENDING :  Yayasan Menara Kembali Gelar Jamasan Pusaka Sunan Kudus

“Sedekah bumi ini merupakan wujud rasa syukur atas karunia Allah dan sedekah antar sesama yang perlu kita lestarikan. Mudah muhahan rangkaian kegiatan acara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dapat mengambil dan makna dari kegiatan tersebut,” ujar Munadi.

Mintoro AP, Camat Bae, berpesan agar para pendamping bisa mendampingi anak didiknya dalam pelaksanaan jalan sehat ini karena rute yang dilalui sangat rame.

TRENDING :  Area Parkir Terminal Wisata Bakalan Krapyak Akan Diperluas

“Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kepada kita kepada Allah SWT mudah mudahan dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa,” harapnya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.35 WIB ini dibuka secara simbolis oleh Mintoro dengan melepas balon ke udara. Setelah dibuka oleh Camat Bae, para peserta jalan sehat yang terdiri dari warga dan pelajar dari berbagai sekolah di Peganjaran ini berjalan mengelilingi desa.

TRENDING :  Ketangkap Basah Saat Mencuri, Warga Dawe Kudus Digelandang Polisi

“Untuk rutenya dari lapangan sepak bola ke utara sampai pertigaan jalan lingkar peganjaran ke barat sampai lampu merah peganjaran belok ke selatan sampai pertigaan peganjaran belok ke timur dan finis di lapangan sepak bola Peganjaran,” terang Munadi. (NNC/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :