62 Peserta Ikuti Agro Expo UMK

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Sebanyak 62 peserta, mengikuti Agro Expo yang diselenggarakan oleh Universitas Muria Kudus (UMK). Kegiatan dalam rangka memperingati Dies Natalis UMK ke-37 – 2017 dan Hari Tani Nasional 2017 itu berlangsung dua hari, Jumat dan Sabtu (22-23/09), bertempat di halaman parkir UMK.
Bersamaan dengan itu, juga digelar seminar nasional bertemakan pertanian. Sebagai panitia penyelenggara seminar dan expo yang dibuka Bupati Kudus H Musthofa itu, adalah Fakultas Pertanian UMK.

Menurut Dekan Fakultas Pertanian UMK, Hendry Hendro, tujuan dari diadakanya Agro Expo UMK, adalah untuk potensi pertanian dari kabupaten di lereng atau kaki Pegunungan Muria, yakni Kudus, Jepara dan Pati. Namun peserta yang menempati 62 stand itu bukan hanya dari Pemkab dan dinas pertanian, melainkan juga dari kelompok tani, sekolah menengah kejuruan (SMK) jurusan pertanian, perusahaan dan UMKM. “Peserta UMKM yang bergerak di bidang pertanian, contohnya Pura Group yang memamerkan kendaraan bermotor pemetik atau panen padi.”

ISKNEWS.COM

Bagi UMK, lanjutnya, Agro Expo itu merupakan salah satu pelaksanaan tribrata perguruan tinggi, yakni pengabdian baik untuk Pemkab, warga masyarakat khususnya petani, serta pihak-pihak yang menaruh kepedulian di bidang pertanian. Untuk kerjasama dengan Pemkab Kudus, dijalin melalui penandatanganan MoU antara kedua belah pihak.

“Bentuk kerjasama nantinya mengadakan kegiatan pengajaran, pendidikan dan penelitian. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal ini, adalah Badan Perencana Pendidikan, Pelatihan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Kudus.”(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Investor Gelar Konsultasi Publik Terkait Pabrik Gula