64 Pelajar Dikukuhkan Sebagai Paskibraka Kudus Tahun 2016

64 Pelajar Dikukuhkan Sebagai Paskibraka Kudus Tahun 2016

Kudus, isknews.com – Sebanyak 64 pelajar sekolah SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Kudus, yang terdiri dari 44 putra dan 20 putri dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2016. Pengukuhan dilakukan langsung Bupati Kudus Musthofa di halaman Pendapa, Selasa (16/8).

CYMERA_20160816_203538

Turut hadir dalam pengukuhan di antaranya Ketua DPRD Kudus Masan, Sekda Noor Yasin, Kepala SKPD, Unsur Forkopimda, pelatih Paskibraka, dan Purna Paskibraka. Dalam sambutannya Musthofa berpesan kepada anggota Paskibraka supaya bisa lebih mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari yang didapatkan selama mengikuti pelatihan. Terutama tentang kedisiplinan, yang menjadi modal untuk menjadi manusia yang bertanggungjawab.

“Mudah-mudahan pasukan Paskibraka mulai dari sore ini sampai dengan besok pelaksanaan tetap dalam kondisi yang fit. Sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.

BACA JUGA :  Hadi Rudyatmo Minta Seluruh Warga Dukung Programnya 3WMP Waras Wasis Wareg Mapan Dan Papan.

Dia menambahkan, menjadi anggota Paskibraka tidaklah mudah. Harus melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, sehingga terpilih yang terbaik dan dilatih selama beberapa minggu. “Jadi sudah sepatutnya kalian bangga dan menampilkan yang terbaik pada upacara besok,” tuturnya kepada seluruh anggota Paskibraka.

Pengukuhan Paskibraka ini ditandai pengucapan ikrar kesediaan peserta diklat Paskibraka menjadi anggota Paskibraka 2016. Setelah pengucapan ikrar Musthofa menyematkan lencana dan ikat pinggang, sebagai tanda sahnya peserta diklat resmi menjadi anggota Paskibraka 2016. Mereka akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71 besok 17 Agustus 2016 di Lapangan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun isknews.com sedikitnya ada 1.500 peserta yang dijadwalkan mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71, di Lapangan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. Mereka berasal dari TNI, Polri, mahasiswa, jajaran SKPD, PNS, Linmas, Satpam, Satpol PP, Dishub, pelajar, dan organisasi kepemudaan. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post