Sapa Pagi ISK – Sahabat Sejati

oleh
Sahabat Sejati ISKNEWS.COM
Watu Gompeng Falls, Desa Kuwukan Dawe Kudus (Foto Yuliadi Mohammad)

Sedulur ISK, Sahabat sejati, dialah orang yang selalu menyertai kita di dalam kehidupan  ikatan sebuah pertemanan bahkan bisa lebih erat dibandingkan dengan pasangan hidup dilihat dari sudut pandang yang berbeda tentunya.

Sahabat sejati  sesungguhnya bisa merasakan rasa sakit ketika kita merasakan sakit dan juga akan sangat bahagia ketika kita bahagia, begitupun sebaliknya.

Tak dapat dipungkiri jika persahabatan sejati akan terus abadi selamanya. Bahkan, makna sahabat memiliki arti yang begitu mendalam bagi seseorang dalam hidupnya.

Ada yang secara ekstrim mengatakan, sahabat sejati adalah  kita tetapi dengan jasad yang berbeda, lebih dari itu, beberapa orang bahkan berpendapat jika persahabatan merupakan salah satu faktor kunci kesuksesan kita dalam hidup.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK – “Sukses Dan Ambisi”

Karena sahabat sejati pasti akan memberikan dukungan dalam bentuk apa pun demi tercapainya keinginan dan cita-cita dari sahabatnya, tidak akan memiliki niat untuk menghianati, meninggalkan ataupun menjerumuskan kita ke jalan yang salah.

Arti teman sejati yang paling dalam adalah tidak memiliki rasa iri, dengki maupun niat lain yang bisa mencelakakan kita dan tidak akan pernah memiliki niat memberi atau menerima dengan asas pemanfaatan. Ikhlas lillahita’ala.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Bersahaja"

Persahabatan memang bukan hubungan yang bisa didapatkan secara instan dan cepat. Beberapa diantaranya bahkan ada yang menjalin persahabatan hingga puluhan tahun lamanya.

Faktor yang membentuk persahabatan diantaranya seperti kesamaan karakter, persepsi, hobi dan lain sebagainya yang terjalin secara intens dengan rentang waktu yang lama sehingga menghasilkan sebuah unsur yang sangat penting dari sebuah persahabatan, yaitu kepercayaan atau “trust” dan rasa hormat atau “respect“.

Meskipun persahabatan tak selalu sejalan dan juga terkadang menjengkelkan namun itulah “bumbu-bumbu” yang membuat arti persahabatan menjadi semakin indah karena itu menandakan persahabatan sejati terus tumbuh.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Ngudi Kabecikan"

Seorang bijak pernah mengatakan bahwa setiap orang mungkin memiliki puluhan bahkan ratusan teman, namun jumlah sahabat sejati yang dimilikinya tak pernah melebihi jumlah jari di kedua tangannya.

Sedulur ISK, tak dapat dipungkiri jika persahabatan sejati akan terus abadi selamanya, karena kita bisa mudah mendapatkan banyak teman, namun tak semua orang  dengan mudah memiliki sahabat sejati. Selamat Pagi, selamat beraktifitas. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :