Sapa Pagi ISK – “Semangat Berkelanjutan”

oleh
Sedulur ISK
Burung Kepodang

Sedulur ISK,  barangkali kita tidak dilahirkan dalam situasi kehidupan yang serba mendukung, namun untuk membuat hidup kita lebih baik lagi, yang dibutuhkan bukanlah bantuan dari berbagai pihak namun usaha dari dalam diri Kita sendiri.

Bagaimana Kita ingin menjadikan hidup Kita jauh lebih baik dari yang sekarang, adalah tergantung dari usaha Kita mengubah masalah menjadi kesempatan dan tantangan untuk membuat hidup Kita lebih baik dan lebih berarti.

Sukses adalah hak setiap orang. Perkaranya adalah bagaimana orang mengusahakan dirinya untuk bisa mencapai kesuksesan. Ada orang yang sangat gigih untuk mencapai kesuksesan, ada yang biasa-biasa saja. Ada yang kelihatannya biasa saja namun sebenarnya sangat mengusahakan kesuksesan bagi hidupnya sendiri.

Memang tidak ada manusia sempurna, tetapi selama memiliki sikap mau belajar dan berubah maka ketidaksempurnaan itulah sesungguhnya kesempurnaan sejati, semua manusia pasti memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing.

TRENDING :  Ribuan Warga Garung Kidul Ramaikan Kirab Sedekah Bumi

Kita tidak bisa membandingkan kelemahan dan kelebihan antara satu orang dengan orang lain. Hal itu juga bukan merupakan tindakan yang bijak karena membanding-bandingkan tidak mengajarkan Kita untuk mensyukuri apa yang sudah Kita terima namun mengajak Kita untuk selalu haus akan kesempurnaan yang sebenarnya tidak bisa dimiliki manusia.

Setiap orang punya jatah kegagalannya sendiri, jadi selagi masih muda habiskan jatah kegagalan tersebut. sebuah kenikmatan dari keberhasilan dapat dirasakan jika seseorang tersebut pernah mengalami sebuah kegagalan, hingga kita paham bagaimana sejatinya rasa keberhasilan itu setelah melewati atau mengalami kegagalan.

Sesungguhnya, orang yang gagal bukanlah karena orang lain, melainkan kita yang  tidak bisa mengendalikan diri dengan baik.

Bagaimana untuk mendapat hidup sebaik mungkin? Kita harus memiliki sikap mau belajar dan juga berubah menjadi lebih baik terus menerus sepanjang hidup Kita,  tidak ada orang yang berhasil tanpa melewati proses dan bantuan dari orang lain.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK – “Pituture Wong Tuwo”

Sukses bukanlah sebuah tujuan akhir yang harus Kita capai. Manusia tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang telah dicapainya. Ia akan terus berusaha mendapatkan lebih dan lebih. Sebagian menamakannya sebagai semangat berkelanjutannya dan berinovasi. Namun pada kenyataannya tak lebih dari sekedar pemuas hawa nafsu dan rakus.

Ambil sisi positif dari semangat keberlanjutan ini dan raihlah kesuksesan menurut versi Kita. Kita mungkin akan gagal berkali-kali tetapi setidaknya hal itu membuat Kita sadar bahwa Kita sudah mencoba terus menerus.

Harga dari sebuah kesuksesan adalah kerja keras, dedikasi terhadap pekerjaan, dan penentuan apakah kita menang atau kalah, kita telah mengerahkan kemampuan diri kita yang terbaik untuk pekerjaan tersebut dan target yang akan kita raih.

TRENDING :  Pelajar SMK Assa'idiyyah Kudus Kembangkan Usaha Kripik Selada

Tidak ada kesuksesan yang didapat dengan instan. Tidak ada orang yang menjual kesuksesan. Satu-satunya orang yang bisa memberi Kita kesuksesan adalah diri Kita sendiri. Bukan dengan uang dan harta yang Kita miliki lantas Kita bisa mendapatkan kesuksesan, Kita baru bisa mendapatkannya ketika Kita benar-benar bekerja keras dan mendedikasikan diri bahkan hidup Kita untuk tujuan yang ingin Kita capai.

Jadilah dirimu sendiri, ekspresikan dirimu sendiri, yakinlah pada dirimu sendiri, jangan pergi dan mencari kepribadian sukses dan menduplikasinya.

Sedulur ISK, mari kita buat masa depan kita sekarang dan mari buat mimpi-mimpi kita menjadi kenyataan di esok hari. Selamat berakhir pekan di hari minggu pagi ini, sukses selalu untuk kita semua. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :