Jelang Ramadan Stok Daging di Kudus Dipastikan Aman

oleh
Stok Daging di Kudus
Doc. ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpangan) Kudus memastikan┬áStok Daging di Kudus menjelang ramadan aman. Kepala Distanpangan Kudus Catur Sulistyanto memastikan stok daging di Kudus aman hingga lebaran.

“Petugas di lapangan memantau ketersediaan stok daging setiap waktu,” katanya belum laman ini saat ditemui di kantornya. Ditambahkan, selain mengawasi stok daging juga melihat pengyebaran penyakit pada hewan ternak.

TRENDING :  Awas! Jangan Kalap Makan Saat Lebaran, Waspadai Penyakit Ini

Sehingga masyarakat yang mengonsumsi daging dapat terhindar dari segala macam penyakit. “Petugas melakukan pengecekan pada bagian mulut, mata, hidung, dan penampakan fisiknya,” ungkapnya.

Pengawasan ini berlaku menyeluruh baik kerbau, kambing, atau pun sapi. Apabila dinyatakan hewan tersebut sehat maka akan diberikan label sehat.

TRENDING :  Arus Balik Lebaran Di Kudus Masih Sepi

Permintaan daging diprediksi bakal mengalami kenaikan pada ramadan dan lebaran tahun ini. Pihaknya memperkirakan akan ada kenaikan dua persen dibanding tahun lalu.

Pada 2017 permintaan daging melonjak hingga 211.490 kilogram dari kebutuhan normal harian 156.000 kilogram. “Itu pun masih meningkat lagi ketika lebaran mencapai 781.729 kilogram,” bebernya.

TRENDING :  Para Penyelenggara Pemilu Tak Sempat Libur Lebaran

Dia menambahkan, tahun ini pihaknya menyiapkan 227.438 kilogram untuk stok puasa dan 840.678 kilogram untuk masa lebaran. “Tidak menutup kemungkinak masih akan ditambah lagi jika permintaan terus mengalami kenaikan,” pungkasnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :