66 Pemain Lolos Final Audisi Persiku Junior

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Audisi pemain Persiku Junior di empat zona, 21-31 Desember 2018 telah selesai dilaksanakan. Hasilnya sebanyak 66 pemain lolos tahap berikutnya. Final audisi dilaksanakan di Stadion Wergu Wetan Kudus, Kamis (3/1/2019) dan (5/1/2019).

Asisten Manajer Persiku Junior Ayatullah Humaini mengatakan, dari total 66 pemain yang lolos tahap final akan disaring lagi menjadi 30 pemain. “Sesuai dengan rencana semula hasil akhir audisi pemain ini akan mendapatkan pemain untuk Persiku Junior dan Diklat,” ucapnya, Kamis (3/1/2019).

Nantinya, lanjut Humaini, 30 pemain yang masuk kriteria A akan menjadi pemain Persiku junior. Sementara selebihnya yang masuk kriteria B dimasukkan dalam skuad diklat Persiku.

TRENDING :  Jaga Peluang Lolos 16 Besar, PS Bintan Tempel Ketat Persilat

“Dari sini karena kompetisi masih lama akan dilakukan pemantauan rutin. Pemain kriteria A yang petformanya anjlok akan diturunkan ke diklat. Sebaliknya pemain diklat yang performanya bagus dimungkinkan bisa naik ke Persiku Junior,” bebernya.

TRENDING :  Kuota Dibatasi Hanya 350 Tiket, Suporter Persiku Protes

Koordinator audisi pemain Persiku Junior Mustain menjelaskan, dari total 66 pemain yang masuk rinciannya ada 20 pemain belakang, 19 pemain tengah, 17 pemain depan, dan 10 penjaga gawang. Para pemain yang lolos final audisi didominasi dari Kudus. Sebagian lagi ada pemain dari sekitar Kudus yakni Demak, Pati, Jepara dan Grobogan.

Sementara itu Manajer Persiku Junior Sukma Oni Iswardani mengungkapkan, ada perubahan rencana dalam proses audisi pemain. Semula setelah empat zona selesai audisi akan dikumpulkan lagi. Untuk Zona 1 dan Zona 2 dikumpulkan di Lapangan Megawon, sedangkan Zona 3 dan Zona 4 dikumpulkan di Lapangan Gribig untuk latihan bersama.

TRENDING :  Targetkan Gondol 5 Emas, PAMI Kudus Kirim 36 Atlet Pada Kejurnas Di Solo

Selanjutnya akan dilakukan uji tanding antarzona untuk melihat kualitas pemain. “Sementara ini ada perubahan difokuskan di Stadion Wergu Wetan Kudus selama dua hari. Teknis selanjutnya akan diberitahukan lagi menunggu koordinasi para pelatih,” tandas Oni. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :