KPU Siapkan TPS Khusus Di Rutan Kudus

by
KPU Kudus ISKNEWS.COM
Suasana sosialisasi dan simulasi pencoblosan oleh KPU Kudus di aula Rutan Kelas II B Kudus (Foto: Yuliadi Mohammad/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Sebanyak sekitar 150 warga binaan Rutan Kelas II B Kudus, ikuti sosialisasi dan simulasi Pilgub Jateng dan Pilbup Kudus, 27 Juni 2018 mendatang.  Rabu (9/5/2018).

Simulasi yang digelar oleh KPU Kudus dipimpin oleh Komisioner KPU Kudus, Eni Misdayani dan Dhani Kurniawan yang didampingi kepala Rutan Kelas II B Kudus, Budi Prajitno, para warga binaan diberitahu tata cara memilih yang benar, kemudian cara lipat, dan memasukan lembar suara ke kotak suara pilgub ataupun pilbup.

Simulasi sekaligus sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 tersebut, digelar di Aula Rutan Kudus di Jalan Sunan Kudus, Rabu.

TRENDING :  Panwascam Harus Jaga Integritas

Dalam simulasi pencoblosan tersebut, terdapat 11 orang penghuni Rutan Kudus yang diminta untuk memeragakan pencoblosan mulai dari pengambilan surat suara untuk pemilihan bupati maupun gubernur.

TRENDING :  Seleksi Calon Anggota PPK Hampir Separoh Peserta Tes Berusia Dibawah 25 Tahun

Selanjutnya, para napi tersebut memasuki bilik suara untuk memilih pasangan bupati maupun gubernur, kemudian surat suara dilipat dan dimasukkan ke dalam kotak suara untuk Pilbup dan Pilgub Jateng.

TRENDING :  Rapat Pleno Terbuka KPU Tetapkan DPT Kudus 611.879 Orang Pemilih

Usai memasukkan surat suara, mereka mencelupkan jarinya ke tinta yang disediakan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :