Selamatan Giling 2018, Bupati Apresiasi Pabrik Gula PT GMM – Bulog

by
Selamatan Giling dengan tradisi Manten Tebu di halaman Pabrik Gula (PG) PT. Gendhis Multi Manis (GMM) Bulog, Tinapan, Todanan Blora (Foto AS)

Blora, isknews.com (Lintas Blora)-  Pabrik Gula (PG) PT. Gendhis Multi Manis (GMM) Bulog yang berada di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora mulai melaksanakan giling tebu untuk musim tahun 2018. Sebagai kegiatan awal, Rabu (9/5/2018) kemarin dilaksanakan Selamatan Giling dengan menggelar tradisi Manten Tebu.

TRENDING :  Bupati : Bulog Jangan Main-Main Dengan Rastra!

Bertempat di halaman Pabrik Gula, Selamatan Giling 2018 dihadiri oleh Bupati Djoko Nugroho, Corporate Secretary PT GMM Bulog Doddy S. Soerachman, jajaran Forkopimda Blora, OPD terkait, dan seluruh petani tebu yang menjadi mitra pabrik.

Direktur Utama (Dirut) PT. GMM Bulog, Rachmat Pambudy dalam laporannya menyatakan bahwa pada musim giling tahun 2018 ini pihaknya menargetkan bisa meraih rendeman 10 persen. Dengan arti setiap 100 kg tebu yang digiling akan menghasilkan 10 kg gula.

“Sepanjang sejarah industri gula di Indonesia, belum ada pabrik gula yang berani menarget rendeman sampai 10 persen. Dan kami tahun ini ingin mewujudkannya sehingga produksi lebih baik sebagai tanda kebangkitan industri gula Indonesia dari Blora. Begitu juga petani akan menikmati hasil yang lebih baik,” ujarnya.

TRENDING :  Sempat Dihentikan Sementara, Bulog Kembali Distribusikan Raskin Di Kudus
KOMENTAR SEDULUR ISK :