Panwaslu Kudus Akan Perketat Pengawasan Logistik Pilkada

by
pilkada
Suasana Rakor Pengawasan Logistik Pilkada Kudus 2018 (Foto : YM)
Kudus, isknews.com – Sejumlah anggota Panwascam dan sekretariat di sembilan Kecamatan, ikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Pengawasan Logistik pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2018 di lantai dua Hotel Proliman Kudus, Sabtu (12-08.2018).

Ditemui usai memberikan meterinya dalam rapat tersebut, Eni Setyaningsih Komisioner Panwaslu Kudus mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan konsolidasi dengan petugas panwas di tingkat kecamatan maupun pengawas lapangan mengenai tatacara pengawasan dan kesiapan logistik  pada Pilkada nanti.

“Dengan dimulainya proses tahapan pendistribusian logistik surat suara oleh pihak KPU pada masa jelang pencoblosan, Panwaslu akan kian memperketat pengawasan baik pengawasan proses pendistribusian ke tingkat PPK Kecamatan maupun tingkat PPS Kelurahan, hingga ke TPS TPS nantinya,” ucapnya.

Jika nantinya dalam proses pendistribusian pihaknya menemukan dan menerima laporan dari petugas adanya indikasi kecurangan maupun pelanggaran, maka pihaknya tak segan-segan untuk bertindak tegas.

“Untuk itu pihak Panwaslu mengharapkan pihak KPU agar memastikan pendistribusian logistik ini berjalan tepat sasaran, sesuai jadwal yang telah ditentukan,” tutur Eni.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Lulus Tes Wawancara Ratusan Calon PPD/PPL Ikuti Tes Narkoba Dan Kesehatan Rohani