74 Peserta Siap Bersaing, Rebutkan Gelar Duta Wisata Kudus 2018

oleh
74 Peserta Siap Bersaing, Rebutkan Gelar Duta Wisata Kudus 2018
Foto: 74 peserta Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 74 peserta siap merebutkan gelar sebagai duta wisata Kudus 2018. Pada Kamis (30-08-2018), para peserta pemilihan duta wisata Kudus ini melakukan daftar ulang dan technical meeting di Museum Kretek Kudus.

Acara yang dimulai pukul 08.00 ini dibuka dengan pendaftaran ulang peserta. Lalu dilanjutkan dengan technical meeting dan pembuatan yel-yel Duta Wisata Kudus 2018. Dalam kontes pembuatan yel-yel, peserta dibagi menjadi empat kelompok.

Dari masing-masing kelompok diharuskan membuat satu yel-yel yang menggambarkan tentang wisata di Kudus. Yel-yel yang terpilih, nantinya akan digunakan selama ajang pemilihan Duta Wisata Kudus 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus, melalui Kasie Destinasi Pariwisata, Erwin Dwi Astuti mengungkapkan jumlah peserta pemilihan mas dan mbak duta wisata Kudus tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

TRENDING :  Santunan Kematian Di Kudus Segera Cair
74 Peserta Siap Bersaing, Rebutkan Gelar Duta Wisata Kudus 2018
Foto: 74 peserta Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018. (Istimewa)

Dipaparkannya, jumlah peserta pada tahun lalu sebanyak 63 orang dan tahun ini meningkat menjadi 74 orang. Peningkatan jumlah peserta ini, dinilainya sebagai cermin peningkatan kepedulian generasi muda untuk mengembangkan dan mepromosikan wisata-wisata yang ada Kudus.

Erwin, sapaan akrabnya, menjelaskan 74 peserta ini nantiya akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 4 Oktober 2018. Lalu akan menjalani seleksi wawancara pada 5 Oktober 2018 dan tes minat bakat pada hari berikutnya.

Pada tanggal 7 – 8 Oktober ada penentuan 10 pasang finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus. Selanjutnya hasilnya akan diumumkan pada keesokan harinya. Tanggal 10 Oktober, finalis akan diajak untuk berkunjung ke brak Djarum Karangbener, OASIS dan Museum Jenang.

“Tanggal 12 diadakan gladi bersih dan tanggal 13 merupakan malam grand final ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018. Peserta yang terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018, nantinya akan mewakili Kudus dalam ajang serupa tingkat Jawa Tengah, pada akhir Oktober mendatang,” ujarnya.

TRENDING :  Terjaring Razia Satpol PP, Siswa ini Kedapatan Koleksi Video Porno di HP nya

Untuk mempersiapkan hal itu, Erwin menuturkan akan melakukan seleksi yang ketat pada para peserta pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus. Dia juga mengatakan pihaknya akan melakukan pelatihan yang matang finalis yang terpilih nantiya.

Erwin mengungkapkan, pada tahun sebelumnya pihaknya belum bisa masuk 10 besar Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah. Meskipun begitu, ia tetap optimis pada tahun ini Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus dapat meraih prestasi di tingkat Jawa Tengah dan berkontribusi aktif untuk mengembangkan maupun mempromosikan wisata-wisata yang ada di Kudus. Sehingga, dunia pariwisata di Kudus terus berkembang dan akhirnya sektor perekonomian masyarakat juga bisa ikut terangkat.

TRENDING :  Catat! Ini Jadwal Kampanye Terbuka Pilkada Kudus 2018

Neneng Setya Putri, salah satu peserta mengakui potensi wisata yang ada di Kudus sangatlah banyak. Akan tetapi, potensi wisata yang ada belum belum banyak yang dikembangkan dengan baik. Oleh karenanya, gadis cantik 19 tahun ini tertarik untuk mengikuti ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018.

“Melalui ajang ini, saya berharap dapat berkontribusi aktif mengembangkan wisata-wisata yang ada di Kudus. Saya juga berharap, masyarakat juga bisa tergugah untuk bersama-sama mengembangkan potensi yang ada di kota kretek ini,” katanya.

Saat ditanya mengenai persiapannya dalam ajang tersebut, Neneng mengaku telah menyiapkan diri sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Dengan persiapan itu, ia optimis dapat menjuarai ajang bergengsi di Kudus itu. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :