oleh
Suasana pembersihan Kali Dawe di Mejobo yang dipimpin oleh Bupati Kudus HM Tamzil (Foto: YM)

Kudus, isknews,com – Setelah sebelumnya mendapat keluhan dari warga dan sempat menyaksikan sendiri kondisi kali Dawe dan tumpukan sampah di bawah jembatan yang melintasi di kali yang melintasi Desa Mejobo RT O5 RW 03 Kecamatan Mejobo, Bupati Kudus  segera memerintahkan dilaksanakan karya bhakti  pembersihan sungai Kali Dawe kepada jajarannya Dinas PUPR, pemerintah Kecamatan Mejobo dan masyarakat.

TRENDING :  Kecilnya Retribusi Air Muria, Fikri "Diduga ada ketidak beresan cara hitung besaran penggunaan air muria"

Hadir langsung memberikan arahan Bupati Kudus HM Tamzil yang didampingi Plt, Kepala Dinas PUPR Heru Subiyantoko, Camat Mejobo, Harso Widodo dan warga setempat, Sabtu (05/01/2019).

Bupati  melakukan respon cepat terkait pendangkalan sungai di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo. “Melihat proses pengerukan sungai yang berada di belakang Masjid Nurul Huda, Mejobo yang mengalami pendangkalan. Alhamdulillah, pagi ini (Sabtu) dapat ditangani untuk antisipasi banjir,” kata Tamzil.

TRENDING :  Bupati Minta Kades Jaga Komunikasi Dengan Seluruh Instansi

Bupati mengkritik perilaku warga yang seringkali masih belum memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan, karena factor penyumbatan aliran sungai oleh sampah adalah salah satu factor penyebab banjir di wilayah ini.

“Ampun kesupen nggih sampahe ojo dibuang ning kali,” pesan Tamzil ke warganya.

TRENDING :  Perilaku Minimalisir Sampah Plastik Berlaku Di Sekolah Adiwiyata Ini

Langkah responsif Bupati Kudus HM Tamzil mendapat respon positif dari warga sekitar Jembatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan karya bhakti pembersihan sampah,kotoran dan pengerukan tanah di sungai kali Dawe Mejobo ini didukung dengan menggunakan peralatan 1 unit exavator dan 2 unit dump truck. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :