763 Peserta Kejar Paket C di Kudus Ikuti UNBK Serentak

oleh
Foto: Terlihat peserta dari PKBM Tanjung Arum Jekulo sebelum memasuki ruangan UNBK di SMA 1 Bae Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 763 peserta kejar paket C di Kabupaten Kudus mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) serentak yang dilaksanakan pada hari Jum’at-Senin, 27-30 April 2018.

Hal itu dikatakan Kabid Paud dan Dikmas pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Moch Soleh, Jum’at (27-4-2018).

Dikatakan Sholeh, tahun ini pengelola PKBM di Kudus menyelenggarakan UNBK untuk kelas paket C disebar di 6 sekolah diantaranya, SMA 2 Kudus (paket C), SMK Assa’iddiyah (paket B dan paket C), SMA 1 Bae (paket C), SMA 2 Bae (paket B dan paket C), SMA 1 Gebog (paket C) dan SMK Duta Karya (paket C).

TRENDING :  Rahtawu-Soco Diwacanakan Dibangun Jalan Tembus

Adapun jadwalnya, Hari Jumat adalah Bahasa Indonesia dan Geografi(IPS) Kimia(IPA). Hari Sabtu yakni Matematika, Sosiologi(IPS) Biologi(IPA), Kemudian Minggu mapel Bahasa Inggris dan Ekonomi(IPSP fisika(IPA) dan terakhir, Senin mapel PKN.

TRENDING :  Trotoar Bersih Dan Rapi

Selamet, Proktor utama mengatakan, untuk di SMA 1 Bae Kudus terdapat 173 peserta ujian nasional, Kami menggunakan 5 laboratorium dan 5 server.

Adapun untuk pelaksanaannya, lanjut Selamet, waktunya dibagi menjadi dua sesi, Sesi pertama dari pukul 8.30 – 10.30, sesi kedua dari pukul 13.30 – 15.30. Untuk hari kedua hingga hari kelima, diadakan pukul 7.30 – 9.30 dan sesi 2 dari pukul 10.30 – 12.30.

TRENDING :  Tingkatkan Kompetensi SDM, Disperindag Jateng Gelar Workshop Standart Kompetensi Kerja Mebel

Sementara itu, Zaenul (21), salah satu peserta ujian dari PKBM Tanjung Arum Jekulo telah melaksanakan simulasi 1x, dan bertempat di SMA 1 Bae 1x. “Persiapan dari UNBK kali ini memang latihan soal-soal dengan belajat kelompok,” jelas pemuda asli Lamongan Jatim yang saat ini nyantri di pesantren Darul Falah Jekulo Kudus. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :