77 Napi Rutan Kudus Peroleh Remisi Pada HUT Kemerdekaan RI Ke 47

77 Napi Rutan Kudus Peroleh Remisi Pada HUT Kemerdekaan RI Ke 47

Kudus, isknews.com – Sebanyak 77 orang narapidana (napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kudus, diajukan untuk memperoleh remisi. Pemberian remisi itu akan dilakukan pada upacara detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 2016, di Rutan Kudus, Rabu (17/8) besok.
Kepala Rutan Kudus, Masjuno, yang dihubungi isknews.com, Senin (14/8), membenarkan hal itu. Menurut dia, Menkum HAM pada setiap HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, memberikan remisi kepada napi yang menjalani hukuman di Rutan di Seluruh Indonesia. “Rutan Kudus pada HUT Kemerdekaan RI Ke-71 2016 ini, mengajukan sebanyak 77 napi untuk mendapatkan remisi. Namun dari jumlah itu yang disetujui 74 napi.”
Remisi yang diajukan itu, katanya lanjut, terbagi menjadi dua, Remisi Umum I, yakni pengurangan hukuman 1 – 3 bulan, diberikan sebanyak 71 napi. Sedangkan tiga napi diajukan Remisi II , yakni napi langsung bebas setelah dikurangi masa tahanan.
“Pemberian remisi dilaksanakan pada ucapacara detik-detik HUT Proklamasi Ke-71 di Rutan Kudus, ditandai penyerahan napi yang menerima remisi, kepada Bupati Kudus H Musthofa yang akan menjadi irup dalam upacara di Rutan Kudus.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Aparat Bea Cukai Kudus Amankan Sejumlah Rokok dan Pita Cukai Ilegal di Welahan Jepara

Share This Post