8 Cabang Meriahkan FLS2N SD Tingkat Kabupaten Kudus, Ini Daftar Juaranya

oleh
Djamin, Kasi Kurikulum Djamin pada Dinas pendidikan, kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus saat foto bersama dengan peserta lomba. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas pendidikan, kepemudaan, dan Olahrga (disdikpora) Kabupaten Kudus tahun ini kembali mengadakan festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten di SMP 1 Kudus, Rabu (1/8/2018) kemarin.

“Setidaknya 72 siswa-siswi tingkat SD berlomba-lomba menampilkan yang terbaik untuk menjadi juara,” jelas Djamin, Kasi Kurikulum Djamin pada Dinas pendidikan, kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus.

Ada delapan cabang lomba dalam FLS2N yang diperlombakan, yakni Menulis Cerpen, Baca Puisi, Cipta Syair, Cipta Pantun, Mendongeng, Melukis, Membatik dan Seni musik pianika.

TRENDING :  Dinas PKPLH Geber Pertumbuhan Sekolah Sekolah Adiwiyata Di Kudus

Daftar juara dari Cabang lomba Menulis Cerpen juara 1,2,3, diraih SD 1 PRAMBATAN LOR, SD 2 KARANGROWO, SD 1 JATIKULON. Cabang Baca Puisi juara 1,2,3 diraih SD 4 LAU, SD 1 BARONGAN, SD 2 MIJEN. Cabang Cipta Syair juara 1,2,3 diraih SD 5 CENDONO, SD 5 TEMULUS, SD 5 GONDANGMANIS.

Lalu cabang Cipta Pantun juara 1,2,3 diraih SD 4 JEKULO, SD UNGGULAN MUSUMAT, SD 1 MEGAWON. Cabang Mendongeng juara 1,2,3 diraih SD 2 KAJAR, SD UNGGULAN MUSLIMAT, SD 2 MIJEN. Cabang Melukis juara 1,2,3 diraih SD 1 JATIKULON, SD IT AL ISLAM, SD 6 BULUNG CANGKRING.

TRENDING :  Hari Anti Korupsi Sedunia : Kudus “Zona Aman" Bagi Pelaku Korupsi

Cabang Membatik juara 1,2,3 diraih SD 4 CENDONO, SD 2 KEDUNGDOWO, SD 1 TUMPANG KRASAK dan terakhir cabang Seni musik pianika.juara 1,2,3 diraih SD MASEHI, SD 6 CENDONO, SD 1 TANJUNGREJO. Adapun Juaranya mendapatkan piala, piagam dan uang operasional.

Ditambahkannya, tujuan diadakan FLS2N adalah Memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

TRENDING :  Iravos Tantang Kaisar di Final Voli Desa Pladen Cup

Mengembangkan ekspresi seni dan meningkatkan kreativitas sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya.

Menumbuhkembangkan sikap sportivitas dan kompetitif peserta juga membina apresisasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :