80 Guru PAI SD ikuti Bintek Implementasi Kurikulum 2013

oleh

Kudus- (26/10/15) Sebanyak 80 Guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAIS) Sekolah Dasar (SD) baik Negeri maupun swasta memenuhi undangan dari Kantor Kementrian Agama Kudus guna mengikuti Bimbingan teknis ( bintek ) lmplementasi Kurikulum 2013 guru Pendidikan Agama Islam tingkat SD, Angkatan 1 dan 2.

Acara yang di Buka langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kudus, Hambali ini bertempat di Hotel Abbas Kudus, selama empat hari di mulai hari ini senin s/d kamis (26-29 oktober), di mulai jam 08.00 Pagi sampai 16.00 sore.

TRENDING :  Siswa SD Cahaya Nur Raih Juara-1 Lomba Matematika Tingkat Nasional

Sie Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Kudus, Jamilun kepada Isknews.com menjelaskan bahwa dengan sosialisasi ini diharapkan para guru berperan dalam mensukseskan K13 dengan sistem Silabus.
adapun Silabus sendiri merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, dalam hal ini mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

TRENDING :  Kapolda Jateng Minta Mahasiswa Tak Mudah Terprovokasi Info Hoax

Selanjutnya Sambil menunggu Persiapan Bintek, yaitu Regulasi dari pusat yg baru, nantinya dengan mengikuti Kurikulum 2013 yang tadi nya materi pelajaran PAI 2 jam menjadi 3 jam”Imbuhnya.

Dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabid. Pendidikan dalam Sambutan nya mengharapkan agar para peserta bintek agar serius dalam mengikuti acara ini, karena diharapkan bisa memberikan sumbangsih ilmu bagi generasi Pendidikan Indonesia, khususnya di implementasi kan pada sekolah masing masing.

TRENDING :  Polemik Mutasi, Pasca Mediasi Jumlah Siswa Mundur Bertambah

Sebagaimana sudah tercantum dalam
peraturan kementrian agama no. 55 tahun 2005, tentang pendidikan agama dan pendidikan keagamaan.”tandasnya.

‪#‎Jivan‬

KOMENTAR SEDULUR ISK :