800 Linmas se-Eks Karesidenan Pati Apel Siaga Sukseskan Pilgub

by
Foto: Suasana saat Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Eks Karisidenan Pati mengadakan Apel Siaga. (istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Untuk kesiapan menyongsong dan ikut mensukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah tahun 2018. Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Eks Karisidenan Pati adakan Apel Siaga, Rabu (04-04-2018) bertempat di Alun-alun Jepara.

Selain untuk mensukseskan Pilgub Jateng 2018, apel yang diikuti sekitar 800 personel Satlimas tersebut, juga untuk kesiapan menghadapi dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun ini. Hadir juga pada pagi itu, perwakilan pimpinan kepala daerah se-Eks Karisidenan Pati, perwakilan Korem 073/Makutarama, pimpinan dan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jateng, Forkopinda Kabupaten Jepara, dan para pimpinan Ogranisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Jepara.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi yang memimpin apel tersebut, menyampaikan bahwa salah satu parameter suksesnya pesta demokrasi, yakni terpilihnya pimpinan daerah yang kredibel dan akseptabel serta terjaganya kodusifitas daerah. “Kegiatan apel ini kita lakukan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman, tertib dan lancar. Mencegah terjadinya kekerasan dan membantu aparat keamanan dalam menaggulangi kekerasan,” jelas dia.

TRENDING :  Baru 11,3 persen Sampah di Jepara Yang Terangkut ke TPA
KOMENTAR SEDULUR ISK :