800 Linmas se-Eks Karesidenan Pati Apel Siaga Sukseskan Pilgub

oleh
Foto: Suasana saat Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Eks Karisidenan Pati mengadakan Apel Siaga. (istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Untuk kesiapan menyongsong dan ikut mensukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah tahun 2018. Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Eks Karisidenan Pati adakan Apel Siaga, Rabu (04-04-2018) bertempat di Alun-alun Jepara.

Selain untuk mensukseskan Pilgub Jateng 2018, apel yang diikuti sekitar 800 personel Satlimas tersebut, juga untuk kesiapan menghadapi dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun ini. Hadir juga pada pagi itu, perwakilan pimpinan kepala daerah se-Eks Karisidenan Pati, perwakilan Korem 073/Makutarama, pimpinan dan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jateng, Forkopinda Kabupaten Jepara, dan para pimpinan Ogranisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Jepara.

TRENDING :  Dihadiri Artis Terkenal, Selasa Depan KPU Kudus Luncurkan Tahapan Pilbup 2018 Di Museum Kretek

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi yang memimpin apel tersebut, menyampaikan bahwa salah satu parameter suksesnya pesta demokrasi, yakni terpilihnya pimpinan daerah yang kredibel dan akseptabel serta terjaganya kodusifitas daerah. “Kegiatan apel ini kita lakukan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman, tertib dan lancar. Mencegah terjadinya kekerasan dan membantu aparat keamanan dalam menaggulangi kekerasan,” jelas dia.

TRENDING :  Ratusan Liter Miras Oplosan Diamankan

Menindaklanjuti hal itu, lanjut Marzuqi, ada tiga hal yang perlu diperhatikan oleh para personel Satlinmas terkait dengan pengamanan Pilgub Jateng dan Pilkada Serentak 2018 ini. Pertama, melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak terkait. Kedua, melakukan pendekatan-pendekatan dengan para tokoh agama dan ulama dalam menciptakan suasana teduh, aman, damai, dan tanpa kerusuhan. Ketiga, meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, baik sebelum, pada saat maupun paska pilgub dan pilkada serentak. “Tentu kita sepakat, siapapun yang nanti terpilih, mereka berdua adalah pemimpin kita semua yang wajib kita dukung,” tandas Marzuqi.

TRENDING :  ANRI Serahkan Buku Citra Daerah Kabupaten Jepara

Marzuqi sangat berharap kepada seluruh warga Jateng, untuk saling menciptakan kondisi aman dan tertib. Utamanya semua hajatan politik yang ada di wilayah Jateng agar berlangsung sukses, mulai tahap awal sampai akhir. “Kita tidak ingin wilayah Eks Karesidenan Pati yang sangat aman, tertib dan kondusif ini dikotori oleh ulah-ulah yang tidak bertanggung jawab.” ujarnya. (ZA/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :