922 Pegawai Eselon 4 Dan PNS Pagi Hingga Sore Tadi Jalani Tes Urine

922 Pegawai Eselon 4 Dan PNS Pagi Hingga Sore Tadi Jalani Tes  Urine

dscf6114Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pagi tadi menggelar tes urin bagi pegawai eselon 4 dan PNS di lingkungan Pemkab Kudus, Tes Urine yang merupakan gelombang ke 3 dari beberapa tes yang sudah di lakukan sebelumnya diikuti oleh sejumlah 922 orang dan di laksanakan di lantai 4 Ruang Pertemuan gedung Setda Kabupaten Kudus. Selasa,(27/12/16).

Menurut sekretaris BKD Kudus, Tri Yuliono yang di temui di Lokasi, tes urin di lakukan secara tiga tahap, tahap pertama pada pukul 07.30 pagi dilakukan bagi para pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten, Bina Marga dan BPESDM, Sekretariat Dewan, Perpustakaan dan Arsip Daerah.

TRENDING :  Jaringan Kabel Bawah Tanah Tersangkut Bego Proyek Saluran 19 LPJU di Jalan Kudus-Jepara dan Jl HOS Cokroaminoto padam

Pada Tahap kedua sekitar pukul 10.00 wib, pemeriksaan tes urin dilakukan kepada para pegawai di lingkungan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Inspektorat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Kantor Lingkungan Hidup.

Pada tahap ke tiga, pukul 13.00 siang, pemeriksaan dilakukan kepada Kanor BPMPKB, Kantor Ketahanan Pangan, Dishubkominfo, Kantor Kecamatan Kota dan 9 Kelurahan.

TRENDING :  Kotak Amal Mushola di Bobol Maling

“Ini semua sebagai wujud komitmen Bupati Musthofa terhadap penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang bagi pegawai di lingkungan Pemeintah Daerah Kabupaten Kudus,” terangnya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah, Drs. Brigjen Pol. Tri Agus Heru Prasetyo, MH, dalam uji pemeriksaan tes urin kali ini dengan mebawa 20 orang personel BNNP Jawa Tengah.

Menurut Susanto kepala Bidan Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Jawa Tengah, pemeriksaan kali ini memeriksa 6 parameter atas urin yang di periksa diantaranya, morphine, ganja, amphetamine, metamphetamine, cocaine dan Benzodiazepine, sedangkan test pack yang digunakan adalah jenis Drug Abuse Test, for in vitro diagnostic use only yang merupakan jenis test pack yang baik, sesuai dengan detection standard unit, yang masuk katagori cepat dan akurat serta terekomendasikan oleh BNN.

TRENDING :  Kapolda Dan Pangdam IV Diponegoro Komitmen Jateng Harus Jadi Barometer Keamanan Nasional

Dalam tes urine yang dilaksanakan hari ini hasilnya dinyatakan negative. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post