93 Karyawan PT.Teak Home Furniture Akhirnya Terima THR

by
93 Karyawan PT.Teak Home Furniture Akhirnya Terima THR isknews
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Sebanyak 93 karyawan PT. Teak Home Furniture akhirnya mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Pemberian THR ini dilakukan setelah ada penyelesaian bipartid antara pihak pekerja dengan perusahaan, Selasa (12-6-2018). Sebelumnya, perwakilan pekerja perusahaan meubel itu mengadu ke posko pengaduan THR yang dibentuk oleh Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jepara.

TRENDING :  Tak Ada Lagi Yang Mengurus Manual, Penerapan SIPP-IMTA Diklaim Sukses

“Setelah kami upayakan penyelesaian melalui bipartit akhirnya pekerja PT. Teak Home Furniture sebanyak 93 orang mendapatkan THR sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Kasie Hubungan Industri dan Syarat Kerja pada Diskopukmnakertrans Jepara, Andhika Dananjaya melalui pesan WhatsApp, Rabu (13-6-2018).

Pemilik perusahaan itu, lanjut Andhika yang sudah pulang ke negara asalnya India terus diajak komunikasi hingga akhirnya bersedia mengirimkan uang untuk membayarkan THR karyawannya. “Ya memang bosnya sudah pulang ke India, tetapi setelah kami lakukan pendekatan melalui telpon dan diupayakan secara tripartit akhirnya bersedia transfer uang ke manajemen dan langsung diberikan ke pekerja,” jelasnya.

TRENDING :  Lima Aset Tanah Pemprov akan Ditarik ke Kabupaten

Lebih lanjut Andhika mengatakan, sampai Rabu (13-6-2018) ini, posko pengaduan THR belum menerima tambahan aduan dari masyarakat. Sejauh ini, baru dua aduan dan semuanya sudah berhasil diselesaikan. “Belum ada tambahan, hanya dua yang kemarin itu dan sudah diselesaikan,” imbuhnya.

TRENDING :  Hadir di Kegiatan Bacagub, Camat Pecangaan Mendapat Teguran dari Sekda

KOMENTAR SEDULUR ISK :