Ada Napas Naga di Dandhangan Kudus

by
Foto: Dragon's Breath di Dadhangan Kudus, Rabu (16-05-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebuah makanan unik dan menarik ditemukan di pasar dandhangan tahun ini. Makanan tersebut adalah Dragon’s Breath atau yang sering disebut napas naga. Kepulan asap putih yang keluar dari makanan ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Tak heran, jika dengan mudah makanan ini langsung viral dan booming di Kudus.

TRENDING :  Sepanjang 2017, Ada 2292 Kasus TB di Jepara

Makanan warna-warni ini terbuat dari cookies atau roti yang dilapisi dengan nitrogen cair, dengan cara disemprotkan, lalu diberi susu kental manis dan toping. Dari nitrogen cair inilah yang kemudian menciptakan efek berasap pada mulut. Kepulan asap inilah yang membuat makanan ini diberi nama Dragon’s Breath atau napas naga.

TRENDING :  Industri Menjelang Lebaran

“Selain menghasilkan kepulan asap, makanan ini akan menimbulkan rasa dingin saat dimakan. Inilah yang menjadi daya tarik dari Dragon’s Breath,”ujar Arip Noor Huda (35), penjual Dragon’s Breath yang membuka stand di Dandhangan Kudus, Rabu (16-05-2018).

Diungkapkan Arip, sapaan akrabnya, Dragon’s Breath yang dijualnya sebenarnya sudah booming di berbagai Kota dan Kabupaten di Indonesia dari awal tahun 2017. Namun, sampai saat ini Arif tidak mengetahui siapa penemu makanan yang tengah viral ini.

TRENDING :  Tunggu Kiriman Material Pembangunan SD 1 Barongan Kudus Terhambat
KOMENTAR SEDULUR ISK :