Ada Wifi Bagi Pengunjung Perpustakaan Yang “Ngabuburit”

Ada Wifi Bagi Pengunjung Perpustakaan Yang “Ngabuburit”

Kudus, isknews.com – Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus, selama bulan puasa, tetap buka sebagaimana biasa, yakni mulai pukul 07:00 – 14:00. Itu artinya tidak ada pelayanan khusus bagi pengunjung perpustakaan yang membaca buku, sambil menunggu waktu datangnya buka puasa, atau “ngabuburit.”

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arsipda) Kabupaten Kudus, Edy Supriyanto, melalui Bendahara, Moch Eko Budiono, yang dihubungi isknews.com, Selasa (23/05), mengatakan hal itu. Menurut dia, jam operasional Perpustakaan Kabupaten Kudus, diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kudus, dimana disebutkan waktu kunjung perpustakaan bagi masyarakat umum, adalah pukul 07:00 – 14:30. “Kalau melebihi dari waktu itu, berarti melanggar Perda, meskipun dengan alasan bulan puasa.”

Namun bagi pengunjung yang akan “ngabuburit”, ungkapnya lanjut, pihak pengelola menyediakan fasiltas lain, jaringan internet wifi gratis. Pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas itu, baik di dalam maupun di luar lingkungan Kantor Dinas Arsipda. “Kalau di dalam lingkungan kantor, disediakan sebanyak 15 kursi. Jaringan internet wifi itu dioperasikan hingga pukul 24:00. Pengunjung bisa menggunakannya, sambil menunggu waktu sahur.”
Pihaknya berharap pengunjung perpustakaan pada Ramadhan tahun ini meningkat, karena adanya akses jalan di depannya yang menuju ke balai jagong. “Ramadhan tahun lalu pengunjung perpustakaan sepi, karena akses di depan kantor jalan buntu.”

Mengenai jumlah koleksi buku, dia menjalaskan, hingga sekarang mencapai 26.781 judul. “Peringkat pertama atau terbanyak, buku technology, 6.400 judul, disusul fiksi dan social scienses, masing-masing sebanyak 6.965 dan 5.907 judul.”(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Dalami Kearsipan 28 Mahasiswa Lakukakan Studi Ilmu Keasipan Di Perpusda Kudus

Share This Post

Post Comment

*