Ada Yang Istimewa Pada Gebyar Festival Budaya Bulusan 2018

by
Ada Yang Istimewa Pada Gebyar Festival Budaya Bulusan 2018 ISKNEWS.COM
Foto: Panitia Gebyar Festival Budaya Bulusan 2018 mempersiapkan serangkaian acara. (Muhklsiin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Gebyar Festival Budaya Bulusan 2018 di Dukuh Sumber, Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, akan digelar selama dua hari mulai Kamis (21/06/2018) hingga Jumat (22/06/2018). Serangkaian acara yang akan disajikan berbeda dengan tahun lalu.

Bahkan tahun ini akan lebih istimewa karena desa setempat akan mendapat surat keputusan (SK) rintisan desa wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudapar) Kabupaten Kudus. Penyerahan direncanakan diberikan secara langsung Kepala Disbudpar Kudus Yuli Kasiyanto saat puncak acara pada Jumat (22/06/2018) pagi bersamaan dengan kirab budaya.

Demikian disampaikan panitia Gebyar Festival Budaya Bulusan 2018 Diki saat ditemui, Rabu (20/06/2018). Dia mengungkapkan, tahun ini kegiatan tidak lagi dipegang oleh Pemerintah Desa Hadipolo, melainkan sudah diserahkan sepenuhnya kepada kelompok sadar wisata (pokdarwis) Mojo Bulus dan Forum Peduli Kemaslahatan Masyarakat (FKPM) Sumber Hadipolo.

TRENDING :  Kunjungan Rombongan Staff ahli gubernur dan bupati / wali kota se Jawa Tengah di kabupaten Kudus

Kegiatan akan dibuka dengan lomba rebana yang diikuti 15 grup dari Kudus pada Kamis (21/06/2018) pagi hingga sore. “Peserta kita batasi 15 dulu mengingat ini baru pertama kalinya, mungkin tahun depan bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

TRENDING :  ISKNEWS.COM Sederhana dan Istimewa

KOMENTAR SEDULUR ISK :