Agar Layak Huni, Rumah Anggota Veteran Asal Kaliwungu Di Bedah

Agar Layak Huni, Rumah Anggota Veteran Asal Kaliwungu Di Bedah

Kudus, isknews.com – Jajaran anggota Koramil 09/Kaliwungu melakukan gerakan bedah rumah milik Anggota Veteran. Rumah yang dibedah ini milik Anggota Veteran, Muni (91) warga RT 01 RW 04 Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu Kudus. Sabtu (19/11) pagi.

Sasaran kegiatan bedah rumah tersebut adalah melaksanakan awal pembongkaran pada bagian atap rumah serta perbaikan sehingga menjadi rumah layak huni.

TRENDING :  Tim Tenis Kodam IV Diponegoro Boyong Piala Gubernur

“Kegiatan bedah rumah tidak layak huni tersebut adalah merupakan program yang dicanangkan oleh TNI AD bidang teritorial dalam membantu anggota Veteran dan masyarakat yang kurang mampu,” kata Danramil 09/Kaliwungu Kapten Inf A. Bashir.

Kegiatan bedah rumah Veteran tersebut dihadiri Danramil 09/Kaliwungu Kapten Inf A. Bashir, Kepala Desa Kaliwungu ibu Marliana, Babinsa Desa Kaliwungu Serda Sunaryo, Personel Koramil 09/Kaliwungu Kodim 0722/Kudus, Batiter Kodim 0722/Kudus Serma Sarik Kriswahono, Perangkat Desa Kaliwungu dan Masyarakat Desa Kaliwungu RT 01 RW 04.

TRENDING :  Pemkab Kudus Ancam Bongkar Paksa Lapak PKL Belakang Ramayana

Tujuan dari program bedah rumah adalah untuk membantu meringankan beban anggota Veteran dan warga yang tidak mampu sehingga memiliki tempat tinggal yang sehat dan layak huni.

TRENDING :  Menanti Kiprah Mahasiswa Sebagai Agen Kontrol Sosial

“Rata-rata sudah rusak parah di beberapa bagian rumahnya, seperti genting, dinding rumah dari papan yang roboh dan berlubang. Selain itum berlantai tanah dan MCK yang tak layak digunakan, dan semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi manfaat tersendiri bagi mereka,” ujarnya. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.