Agus Guritno Terpilih Pimpin DPC Kamisetembang Periode 2018-2023

oleh
, Agus Guritno alumni STM Pembangunan jurusan Mesin Konstruksi angkatan tahun 1994 terpilih menjadi Kepala Suku Kamisetembang Cabang Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – STM Pembangunan Semarang, sebuah sekolah kejuruan yang pada beberapa dekade dikenal dan populer banyak menghasilkan alumni berkualitas, sehingga tingkat serapan tenaga kerjanya ke berbagai perusahaan sangat tinggi.

Suasana Muscab DPC kamisetembang Kudus di Kampung Sawah Resto Undaan Kudus (Foto: YM)

Meski nama STM Pembangunan sendiri kini sudah tak lagi ada, karena sejak tahun 1995 nama sekolah tersebut diganti menjadi Sekolah Menegah Kejuaruan (SMK) 7, namun kejayaan dan kharisma alumni serta semangat kebanggan sekolah tersebut  masih dimiliki oleh para alumninya.

Kini komunitas para Alumni yang menamakan dirinya Keluarga Alumni STM Pembangunan Semarang (Kamisetembang) Cabang Kudus yang beranggotakan para alumni dari Kabupaten Kudus, Pati, Jepara, Rembang, Grobogan dan Blora, kemarin menggelar Musyawarah cabang (Muscab) II Kamisetembang Cabang Kudus di  Kampung Sawah Resto, Undaan Lor, Undaan Kudus, Minggu (04/11/2018).

TRENDING :  Mesin Pertamini Sebabkan Ruko ini Ludes Terbakar, Kerugian Telan Ratusan Juta

Musyawarah Cabang II yang menurut Kepala Suku Kamisetembang Cabang Kudus Hasil Muscab I periode 2016-2018 Slamet Sugiarto, terpaksa memajukan pelaksanaan Muscab dikarenakan pada agenda hari pelaksanaan yang ditetapkan tahun 2019 berbarengan dengan agenda Idul Fitri dan pemilu 2019.

“Jadi kami membayangkan pada saat itu nanti para anggota dan pengurus akan dilanda kesibukan yang tinggi, sehingga dikhawatirkan tingkat kehadirannya pada Muscab menjadi rendah,” katanya.

Slamet Sugiarto yang juga karyawan di perusahaan manufaktur PT HIT Kudus menjelaskan bahwa, anggotanya kini sudah mencapai duaribuan lebih namun yang terakomodir pada organisasi sekitar dua ratusan anggota.

TRENDING :  Sijago Merah Melahap Habis Gudang Rosok Milik Khoirul Anam Siang Tadi

“Namun seiring berjalannya waktu anggota kami semakin berkembang dengan informasi getok tular para anggota yang lain,” katanya.

Dilanjutkan oleh Slamet, ada beberapa bidang yang di kelola oleh kelompok alumni ini diantaranya adalah, Bidang Organisasi dan kesekretariatan, Bidang Pendidikan dan SDM, Bidang Sosial, Bidang Pengembangan Usaha dan Bisnis, Bidang Humas dan Promosi serta Bidang Data dan Informasi.

Disinggung mengenai materi Muscab II Kamisetembang, Slamet mengatakan, “ Muscab hari ini mengagendakan mendengarkan pidato Laporan pertanggung jawaban pengurus di era saya,  rencana kerja periode yang akan datang dan puncaknya pemilihan kepala suku,” tutur dia.

TRENDING :  ISK PEDULI : Salurkan Ribuan Genting Donasi Dari Sedulur ISK untuk Korban Puting Beliung Kandangmas

Muscab yang juga dihadiri oleh ketua Umum Kamisetembang pusat di Semarang Wahyunto bersama jajaran pimpinan pusat lainnya, memunculkan lima orang calon ketua DPC yang baru diantaranya adalah Achmad Soelichoen MO’85, Moch Affandi BG’85, Agus Guritno MK’84, Slamet Santoso MK’85 dan Tawanto Utomo MK ’83.

Setelah melalui proses pemilihan yang demokratis, Agus Guritno alumni STM Pembangunan jurusan Mesin Konstruksi angkatan tahun 1994 terpilih menjadi Kepala Suku Kamisetembang Cabang Kudus untuk periode 2018-2023. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :