Agus Wariono Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Kudus Antar Waktu

oleh
Agus Wariono
Foto: Agus Wariono, didampingi segenap keluarganya dan Satgas Partai Gerindra, usai dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Antar Waktu. (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Politikus Partai Gerindra Agus Wariono (AW) resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kudus. Dia menggantikan Nurhudi, koleganya yang oleh internal partainya, DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, telah di lakukan reorganisasi personal pimpinan DPRD.

Agus Wariono, ditetapkan sebagai wakil ketua DPRD Kudus yang baru menggantikan posisi Nurhudi, atas putusan internal DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Agus Wariono, dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kudus, Jumat (09-02-2018), di ruang rapat paripurna DPRD Kabuaten Kudus. Agenda Rapat “Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Kudus masa sidang pertama acara pengucapan sumpah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kudus An. Agus Wariono dari Partai Gerindra”.

Hadir dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Masan, segenap pimpinanan DPRD termasuk Nurhudi, unsur Forkopimda, Asisten Adminstrasi Sekda, para anggota DPRD, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kades serta tamu Undangan.

TRENDING :  Dampak Investasi Jadi Sorotan di Masa Reses

Masan, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaaan yang tulus, atas jasa dan pengabdiannya selama ini kepada Nurhudi, sebagai wakil pimpinan yang karena kebijakan internal Partai Gerindra, memutuskan untuk dilaksanakannya rotasi. Demikian pula kami ucapkan selamat berkarya kepada saudara Agus Wariono, semoga secepatnya dapat menyesuaikan diri dalam mengemban tugas baru sebagai wakil ketua DPRD Kudus.

“Agenda rapat paripurna hari ini adalah sesuai SK Gubernur Jateng Nomor : 170/7 Th 2018 tanggal 5 Februari 2018 tentang peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan wakil ketua DPRD Kabupaten Kudus Antar Waktu (AW).”

Agus Wariono, dalam keterangannya, usai dilantik, mengatakan, meski saat ini partai sedang disibukkan dengan berbagai agenda kegiatan pilkada 2018, saya akan menjalankan amanat ini dengan sebaik mungkin, serta akan mengalir dahulu, menyesuaikan diri dengan peran barunya sebagai pimpinan dewan.

TRENDING :  Anggota DPR RI Imam Suroso Serahkan bantuan Alsintan kepada 14 Poktan Pati

“Sementara saya belum bisa menyampaikan apa-apa terkait jabatan baru saya ini, harapan saya ya saya segera bisa beradaptasi dengan rekan-rekan pimpinan yang lain serta anggota.”

Sementara itu usai pengambilan sumpah dan janji tersebut di penghujung acara terdapat momen yang mengharukan bagi seluruh yang hadir di ruang paripurna lantai 3 gedung parlemen, Masan ketua DPRD yang saat itu memimpin sidang paripurna juga menggunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan salam perpisahannya kepada semua kolega di dalam gedung parlemen.

Masan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik sesama anggota DPRD maupun staf sekretariat dan seluruh personel di lingkungan kesekretariatan DPRD Kudus, mengingat Masan yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Kudus.

TRENDING :  40 Ribu Lebih BPNT Kudus Telah Disalurkan

“Saya mohon maaf bila selama menjadi anggota dan ketika saya memimpin DPRD ada tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan bagi semuanya dan saya juga berterimakasih atas kerjasama kita selama ini,” ujarnya.

Seperti diketahui Masan akan maju dalam kontestasi Pilkada Kudus 2018 sebagai Bakal Calon Bupati bersama Noor Yasin sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dan menurut aturan dalam PKPU  mengharuskan kepada Masan selaku ketua DPRD Kudus terhitung nanti pada tanggal 12 Februari 2018 sudah harus mundur dari jabatannya yang sekarang. (DM/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :