Ahirnya nama ” Gor Musthofa Kudus ” di Selehkan

oleh

” Gor Musthofa ” Bukan Inisiatif Bupati Kudus
14/12/2015 isk news
Kudus,isknews.com – (14/12) Pemberian Nama Gor Musthofa Bukan Inisiatif Bupati.Hal itu disampaikan Bupati Kudus melalui Kabag Humas Pemkab Kudus,Putut Winarno di ruang kerjanya kepada para awak media.


 
Tertuang dalam rilis yangdisampaikan,rencana pemberian nama Gelanggang Olahraga (GOR) Wergu Wetan dengan nama Gor Musthofa hal itu bukan tanpa alasan.Disdikpora sebagai pihak yang memiliki kewenangan mengelola GOR tersebut yang memiliki ide terkait pemberian nama GOR Musthofa juga telah diamini oleh pihakbterkait diantaranya ketua KONI Kudus,jajaran UPT pendidikan,unsur Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)SMP,SMA,dan SMK se kabupaten Kudus yang sebelumnya telah mengadakan rapat bersama sekretaris Disdikpora.

TRENDING :  Kunjungan Kerja Megawati ke Kabupaten Kudus

Dalam rapat tersebut menyimpulkan bahwa GOR dengan bangunan fisik yang baru akan diberi nama Gor Musthofa. Ada maksudbahwa nama Musthofa memiliki filosofi tersendiri menurut bahasa Arab yakni Musthofa berarti terpilih.Ini dimaksud agar dapat memotifasi atlet atlet Kota Kreyek menjadi atlet terpilih untuk meraih prestasi terbaik sesuai dengan nama GOR tersebut.

Dari nama tersebut sebenarnya juga ada makna yang terkandungdari per hurufnya.Musthofa ” M ” berarti Maju, ” U ” berarti Unggul,” S” berarti Santun,” T ” berarti Tegas,” H” memiliki makna Hebat,” O” berarti Obyektif,” F ” berarti Familier dan ” A” berarti Amanah.

Hal ini yang menjadikan alasan untuk memberi nama GOR Musthofa.Sekali lagi dengan maksud untuk lebih memberi motifasi dan dapat memacu semangat para atlit untuk menjadi yang terbaik dan meraih prestasi yang cemerlang.

TRENDING :  Parkir Triple Decker Segera Di Bangun Di Pasar Kliwon

Hasil rapat mengenai pemberian nama GOR Musthofa juga telah disampaikan kepada Komisi D DPRD Kudus saat pembahasan RAPBD 2016.Tanggapannya,pada intinya Komisi D juga tidak mempermasalahkan karena dari profil yang disampaikan oleh Disdikpora memiliki makna yang baik dan ada motovasi bagi para atlit.

Kabag Humas Setda Kudus,Putut Winarno menjelaskan,pemberian nama tersebut keinginan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga.Kabupaten sebagai pengelola GOR tersebut.Terkait rencana pemberian nama gelanggang Olahraga (GOR) Wergu Wetan dengan nama Musthofa sebenarnya bukan inisiatif dan tidak menjadi perintah bupati Kudus H.Musthofa.Pada prinsipnya,nama GOR Musthofa secara kedinasan belum disampaikan kepada orang nomor satu di kota Kretek.

TRENDING :  ISKNEWS.COM - INFO SEKITAR KITA

Bupati sendiri juga baru mengetahui tentang rencana pemberian nama GOR tersebut dari pemberitaan media.Terkait hal tersebut bupati tidak menyetujui untuk pemberian nama GOR dengan nama GOR Musthofa.Untuk selanjutnya memerintahkan kepada Disdikpora mengganti nama GOR tersebut dan hal itu diminta diserahkan ke masyarakat terkait pemberian nama yang terbaik untuk GOR Wergu.Bila perlu disayembarakan agar GOR yang menjadi kebanggaan ini memiliki nama yang sesuai dengan keinginan dari warga kota Kretek.(ES)

Sumber : Jumpa Pers Humas Setda Kudus.

KOMENTAR SEDULUR ISK :