Ahmadi Jadi Karo Sekjen, Syaifuddin Zuhri Pejabat Sementara Kakanwil Kemenag Jateng

Ahmadi Jadi Karo Sekjen, Syaifuddin Zuhri Pejabat Sementara Kakanwil Kemenag Jateng

Semarang – Semenjak dilantiknya Ahmadi menjadi Kepala Biro Kepegawaian pada Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Jumat (03/06), praktis posisi Kepala pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah kosong, karena pada saat pelantikan tersebut tidak serta merta turun pejabat penggantinya.

Melalui Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia tertanggal 6 Juni 2016 turun penunjukan Syaifuddin Zuhri yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam sebagai Pengganti Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Jawa Tengah.

TRENDING :  Gubernur Jateng : "Jawa Tengah Siap Tampung PSK Eks-Kalijodo"

Bersamaan dengan kehadiran Kepala Biro Kepegawaian, Ahmadi yang sengaja diundang untuk memberikan Pembinaan Mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, dilaksanakan pula penyerahan Memori Serah Terima Jabatan Kepala Kantor dari Ahmadi kepada Syaifuddin Zuhri.

Turut menyaksikan dalam proses serah terima para Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, Jajaran pejabat eselon III dan IV Kanwil, perwakilan Kepala Madrasah Aliyah, dan ASN di lingkungan Kanwil.

TRENDING :  Sistem Integritas Nasional (SIN) Untuk Perangi Korupsi Kolusi Dan Nepotisme

Pada kesempatan itu, Ahmadi mengungkapkan bahwa banyak sekali kenangan dirinya di Jawa Tengah sehingga akan sulit untuk dilupakan.

“Jawa Tengah memiliki arti yang mendalam bagi Saya, di kanwil ini Saya mengalami proses pendewasaan diri dalam berorganisasi, sejak masuk sebagai Kepala Bagian Tata Usaha, kemudian bergeser ke pusat sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran II pada Biro Perencanaan, tidak berselang lama kembali lagi ke Jawa Tengah sebagai Kepala Kantor Wilayah, dan kini melalui Jawa Tengah Saya ditarik kembali ke pusat sebagai Kepala Biro Kepegawaian,” tutur Ahmadi usai penyerahan Memori Serah Terima Jabatan di Aula Lantai III Gedung A Kanwil, Rabu (08/06).

TRENDING :  Ditinggal Mandi Pemilik, Rumah Digasak Maling Oknum TNI Gadungan

Dengan penunjukan Syaiffudin Zuhri sebagai Pengganti Sementara Kepala Kantor Wilayah maka tugas dan wewenang sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menjadi amanah baru yang diembannya. (KJT)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post