Air Tiga Rasa Rejenu dengan Khasiat yang Berbeda

Kudus,isknews.com – Kepercayaan masyarakat terkadang tak membuat kita percaya tapi mau tak mau kita harus mempercayainya. Selain itu sebagai situs peninggalan juga berfungsi untuk menjaga kelestariannya. Salah satunya yang ada di Kudus adalah Air Tiga Rasa Rejenu, air ini dipercaya masyarakat mempunyai rasa yang berbeda-beda dan mempunyai khasiat yang berbeda pula. Berikut rangkuman dari tim isknews.com yang bisa menjadi refrensi kita sebelum mengunjunginya.

image

:: Sumber Air yang pertama memiliki rasa tawar-tawar masam kalau dalam bahasa Jawa anyep-anyep asem/kecut. Air yang pertama ini konon dipercaya memiliki khasiat dapat mengobati berbagai penyakit.

TRENDING :  Akses Utama Menuju Situs Patiayam Jalan Masuk Desa Terban Rusak Parah

:: Sumber Air Kedua anda akan merasakan air yang mirip dengan minuman ringan bersoda. Ada juga yang percaya setiap orang akan merasakan tersendiri. Air yang kedua ini dipercaya memiliki khasiat dapat menumbuhkan rasa percaya diri dalam menghadapi berbagai permasalahan hidup. Di Air Tiga Rasa Rejenu kita bisa membawanya untuk oleh-oleh. Pedangang yang berada di sekitar air menyediakan botol dengan berada ukuran.

:: Sumber Air Ketiga memiliki rasa mirip minuman keras ‘tuak’ yang dipercaya memiliki khasiat dapat memperlancar rezeki. Tapi minum air itu saja tak akan bisa kaya, kita harus dengan usaha keras.

TRENDING :  Tukang becak dan tukang ojek sepi penumpang

Pasti jelasnya air tiga rasa mempunyai rasa tersendiri dibandingkan air putih yang biasa.

Itulah tiga rasa dan tiga khasiat Air Tiga Rasa Rejenu. Selain kita bisa membawa oleh-oleh air kita juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan rimbun di sana. Ada salah satu makan yang juga dipercaya masyarakat adalah makam guru Sunan Muria, yaitu makan Syekh Hasan Syadzili, banyak orang yang berziarah ke makan beliau untuk mendapatkan berkah.

TRENDING :  Pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Kudus Tahun ini di Tiadakan, Kenapa ?

Untuk beberapa kalangan Syekh Hasan Syadzili yang mempunyai nama lengkap Abul Hasan Asy-Syadzili Al-Hasani ini adalah pendiri Tarekat Syadziliyah. Para peziarah yang ingin menginap juga bisa mengunakan bilik-bilik yang disediakan para warung makan yang ada di sekitar makan dan air tiga rasa. Kita bisa menikmati kopi dan beberapa makan yang tak akan membuat kita kelaparan.
(IH/Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post