Ajak Rekaman Gratis, Kudus Indienesia Buka Audisi Grup Band

by

image

KUDUS – Setelah sukses melambungkan nama beberapa grup band 2014 lalu, Kudus Indienesia bersama WMld kembali berburu bakat musisi di eks-Karesidenan Pati.Rencananya, mereka akan menjadi bagian dari kompilasi album band indie bertajuk Wafestones 2016.

Ketua Kudus Indienesia Doni PM mengatakan, peburuan para musisi yang tergabung dalam grup band tersebut sifatnya terbuka dan tak dipungut biaya sepeserpun.

”Caranya mudah. Bagi grup band yang berminat gabung, silahkan mengirimkan lagu karya sendiri ke emailkudusindienesia@gmail.comsebagai bentuk pendaftaran.Formatnya tak harus video MP4 atau AVI, Mp3 juga boleh. Yang penting suaranya jelas,” katanya.

TRENDING :  Jelang Khoul Sunan Ngerang

Setelah diterima panitia, mereka akan dikirimi formulir pendaftaran. Formulir tersebut harus diisi selama masa pendaftaran, yakni antara 20 Juni hingga 25 Agustus 2016.

”Untuk tempat penyerahan formulir, kami sudah bekerjasama dengan beberapa outlet dan tempat nongkrong. Beberapa di antaranya, angkringan Cekli, Kopithong, Labasa Distro, dan Smokersaid Distro,” terang Doni.

Ia menyebutkan, formulir tersebut merupakan persyaratan untuk mengikuti tahapan audisi selanjutnya, yakni live auditionyang akan dilakukan pada 4 Semptember 2016 di Hypermart Kudus.

TRENDING :  Resepsi Kenegaraan Diwarnai Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Lomba

”Untuk pendaftaran sendiri, target kami hanya sekitar 60 grup band dari berbagai jenis aliran. Setelah itu live audition akan menyisakan 20 grup band untuk melaju ke grand final,”ujarnya.

Di grand final, 10 terbaik berhak mengikuti recording dan masuk dalam album kompilasi Wavestones 2016. Album kompilasi tersebut akan digandakan hingga dua ribu keping dan disebar di seluruh radio di Indonesia. ”Selain itu, tiga besar juga berhak mendapatkan uang pembinaan,” tandasnya.

TRENDING :  Bupati : KST Harus Mampu Menjadi Agen Perubahan

Untuk mengenalkan audisi tersebut, Doni mengaku sudah melakukan beberapa upaya. Salah satunya dengan menggelar acara pre even musik akustik di Hypermart Kudus pada akhir pekan selama Ramadan.

”Pre even tersebut sudah dilakukan sejak pekan kemarin. Antusianya pun bagus. Rancananya akhir pekan ini kami juga menggelar ngabuburit di sana (Hypermart) dengan band yang sebelumnya masuk di kompilasi pertama,” tandasnya.(*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :