Akademi Kebidanan Kudus Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru

by

Kudus,isknews.com – Akademi Kebidanan Kudus adalah pendidikan tinggi Kesehatan Diploma III yang mempunyai tujuan menghasilkan Ahli Madya Kebidanan yang kompeten, unggul dan santun dalam memenuhi Kebutuhan Pelayanan Kebidanan individual, keluarga dan masyarakat.

Profil Lulusan Pemberi Asuhan Kebidanan (care provider) yaitu ahli madya kebidanan yang berperan sebagai pemberi asuhan kebidanan pada kehamilan, persalinan, bayi baru lahir, nifas, KB,bayi,balita dengan melibatkan keluarga dan masyarakat pada kondisi normal yang unggul dan santun. Komunikator yaitu ahli madya kebidanan berperan sebagai komunikator untuk memberikan informasi dalam asuhan kebidanan dan pendidikan kesehatan yang memiliki kompetensi hard skill dan soft skill.

Peluang kerja dan daya serap yaitu bidan praktek mandiri, bidang pelayanan kebidanan : PNS, RB, baik Instansi Pemerintah maupun Swasta dan Dapat melanjutkan D IV/S1. Sampai dengan tahun 2016 penyerapan lulusan Akbid Kudus, 75% bekerja di swasta (Bidan Praktek Mandiri, Rumah Sakit, Swasta dan Rumah Bersalin).
:: Pendaftaran dan Seleksi
Golombang I
Bulan Januari – April 2017
Gelombang II
Bulan Mei – Agustus 2017
Seleksi Menggunakan Metode One Day Service
Persyaratan Pendaftaran Mahasiswa
1. Warga Negara Indonesia (WNI/Perempuan)
2. Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA 1 Lembar yang sudah dilegalisir
3. Berbadan Sehat, Tidak Buta Warna dan Tuna Fisik
4. Berkelakuan Baik dan Bersedia Mentaati Peraturan Akbid Kudus
5. Lulus Seleksi : Administrasi, Tulis, Kesehatan dan Wawancara
6. Biaya Pendaftaran Rp. 175.000;

KOMENTAR SEDULUR ISK :

TRENDING :  Ketua PGRI Kudus, Kasmudi : Esensi Workshops Dongkrak Kompetensi Dan Kualitas SDM Guru